Sukses

MU Ingin Pogba Jadi Kapten Permanen

Posisi kapten untuk meyakinkan Pogba bertahan di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Meski sudah hampir tiga bulan menghilang dari skuat Manchester United (MU), Antonio Valencia tetap menjadi kapten utama. Tetapi, bek asal Ekuador itu akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer karena kontraknya habis.

Karena itu, MU perlu kapten baru. Menurut The Mirror, Minggu (14/4/2019), manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin Paul Pogba yang memegang jabatan tersebut mulai musim depan.

Namun, manajemen MU masih menghadapi tugas berat untuk meyakinkan Pogba agar bertahan di Inggris. Sebab, pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu telah dikaitkan dengan dua klub raksasa Spanyol.

Pogba masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer musim panas nanti. Saat ini, gelandang berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2021, dengan opsi penambahan satu tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dicopot Mourinho

Saat Antonio Valencia absen, Paul Pogba mendapat kepercayaan sebagai kapten MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Tetapi, manajer asal Portugal itu kemudian tidak lagi mempercayai Pogba sebagai kapten sejak September 2018.

Kabarnya, keputusan itu diambil Mourinho setelah Pogba mengkritik taktiknya saat MU diimbangi Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-1. Namun, Mourinho menegaskan keputusan itu diambil karena memiliki otoritas di klub.

"Tidak. Satu-satunya kebenarannya [dari kabar] adalah saya membuat keputusan bahwa Paul bukan lagi kapten kedua," kata Mourinho ketiga itu.

 

3 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol

Pogba membantu MU mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Ia mencetak dua gol untuk membawa Setan Merah menang 2-1 di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) malam WIB.

Dua gol itu membuat Pogba telah mencetak 16 gol untuk di semua kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris