Sukses

Liga 1 Segera Bergulir, Persib Hanya Fokus Lawan Badak Lampung FC

Memasuki pekan kedua April, Persib Bandung terus memantapkan persiapan menghadapi kick off Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Memasuki pekan kedua April, Persib Bandung terus memantapkan persiapan jelang kick off Liga 1 2019. Pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku langsung fokus menghadapi lawan pertama, Badak Lampung FC.

Laga tersebut rencananya akan digelar di Bandung pada 10 Mei 2019 mendatang.

“Kami akan main 10 Mei dan harus bekerja keras untuk itu. Apapun yang kita lakukan sekarang, kita lakukan untuk gim pertama,” ujarnya saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Setelah melawan Badak Lampung, Persib akan menjalani laga tandang ke markas Arema FC pada Kamis, (16/5/2019) dan kembali bermain di Bandung melawan Persipura Jayapura pada Rabu (22/5/2019).

“Apapun yang kami lakukan hanya untuk gim pertama. Kami tidak bisa pikirkan gim berikutnya, tapi harus fokus pada gim pertama,” ujar Radovic.

Radovic juga memilih fokus menyiapkan tim sendiri dibanding melihat kekuatan para kontestan lain di Liga 1. Hal ini lantaran masih ada pekerjaan rumah seperti perampingan skuat Persib dan juga bakal datangnya pemain baru untuk mengisi slot Asia dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Mulai Pahami Taktik

Selama menungkangi Persib sejak Desember lalu, Miljan Radovic sudah menyiapkan program latihan. Ia mengatakan bahwa saat ini pasukannya mulai memahami taktik yang dia berikan.

"Mereka sudah mengerti taktik dan saya senang sekali karena mereka sudah mengerti," kata pelatih 43 tahun itu.

Menurut Radovic, untuk membentuk tim yang solid dibutuhkan waktu yang tidak singkat. Tetapi, lanjutnya, tim kuat dibangun dalam proses bertahap.

"Di Januari kita sudah bermain dan saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan. Yang kita butuhkan adalah fokus pada kompetisi. Ok kita lewat Piala Presiden, tetapi di Piala Indonesia kita di delapan besar," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.