Urusan Tendangan Bebas, Griezmann Hanya Kalah Lawan Messi

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2019, 02:00 WIB
Barcelona Vs Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Antoine Griezmann kembali jadi aktor kemenangan Atletico Madrid atas Celta Vigo, Sabtu (13/4/2019). Satu golnya dan satu assistnya membantu Atletico menang 2-0 atas tamunya,

Griezmann membuka keunggulan Atletico lewat eksekusi tendangan bebas di menit 42. Griezmann kemudian merancang assist untuk gol kedua Atletico yang diciptakan Morata pada menit 74.

Griezmann sudah mengukir 14 gol dan 9 assist dalam 32 penampilan untuk Atletico di La Liga musim ini. Dari 14 gol itu, tiga gol dicetak Griezmann lewat direct free kick.

Hanya satu pemain yang torehan gol tendangan bebasnya di La Liga musim ini lebih banyak daripada Griezmann. Satu pemain itu adalah Lionel Messi dari Barcelona.

Griezmann telah mencetak tiga gol tendangan bebas dari 11 percobaan di La Liga musim ini. Hanya Lionel Messi yang sudah mencetak lebih banyak gol tendangan bebas daripada dia.

Messi sudah mencetak enam gol tendangan bebas di La Liga 2018/19. Namun Messi mengukirnya lewat 38 percobaan.

 

2 of 2

Rincian Gol Griezmann

Barcelona Vs Atletico Madrid
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berusaha melewati pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4). Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Gol tendangan bebas pertama Griezmann di La Liga musim ini dicetaknya ketika Atletico menang 1-0 atas tuan rumah Leganes pada pekan ke-11.

Griezmann kemudian melakukannya lagi saat Atletico main tandang melawan Sevilla di pekan ke-18. Gol tendangan bebas Griezmann memastikan laga berkesudahan imbang 1-1.

Jika dua yang pertama dicetaknya dalam laga-laga tandang, yang ketiga dia ciptakan dalam laga kandang. Korbannya adalah Celta.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓