Jelang Musim Baru, Madura United Berencana Depak Pemain Asing

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Apr 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 14 Apr 2019, 21:20 WIB
Gelandang Madura United, Dane Milovanovic
Perbesar
Gelandang Madura United, Dane Milovanovic, melakukan selebrasi usai menjebol gawang PS TNI pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). Madura United menang 3-2 atas PS TNI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Manajemen Madura United belum puas dengan hasil finis di posisi ketiga pada Piala Presiden 2019. Bahkan mereka berencana mengevaluasi tim, termasuk mencoret pemain asing jelang Liga 1 bergulir.

Baik pemain di pos lokal dan asing masih belum aman kaitannya dengan masa depan mereka di klub Pulau Garam itu. Bahkan, ada satu pemain impor yang terancam terdepak dari skuat Madura United.

Pemain asing itu ialah Dane Milovanovic. Pemain berpaspor Australia ini tidak pernah sekalipun dipasang Madura United sebagai starter dan hanya mencatatkan 56 menit bermain di Piala Presiden 2019.

Nantinya, evaluasi dari skuat Madura United masih menunggu arahan dari pelatih Dejan Antonic. Termasuk, memutuskan nasib Milovanovic, yang sejauh ini penampilannya tak kunjung memuaskan.

"Faktanya, kami akan evaluasi total. Baik asing maupun lokal. Tapi, kami masih menunggu rekomendasi dari pelatih," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro, ketika ditemui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

"Posisi Milovanovic itu salah satu yang akan kami evaluasi," kata Haruna Soemitro.

Sepanjang Piala Presiden 2019, Milovanovic kalah bersaing dari Asep Berlian dan Zulfiandi sebagai tukang jagal di lini tengah Madura United.

Apabila Milovanovic ditendang, pos pemain asing Asia di Madura United kembali terbuka. Namun, Haruna Soemitro belum memikirkan calon penggantinya. "Sejauh ini belum ada," ujar Haruna.