Terlalu Mudah Menang, Legenda Liverpool Ultimatum Manchester City

Oleh Adyaksa Vidi pada 14 Apr 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2019, 13:30 WIB
Bournemouth v Manchester City
Perbesar
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Jamie Carragher menilai ujian Manchester City untuk meraih empat trofi baru dimulai pekan ini. Legenda Liverpool menyebut City selama ini belum bertemu kesulitan.

Manchester City sudah mengoleksi satu gelar musim ini. Mereka memenangkan Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea di final.

Sementara tiga trofi lain menanti untuk dimenangkan. City menembus final Piala FA, perempat final Liga Champions, dan berada di posisi kedua Liga Inggris.

Khusus Liga Inggris, City bisa meraih puncak klasemen jika menang atas Crystal Palace nanti malam. Namun dengan catatan Liverpool kalah atau imbang melawan Chelsea.

Manchester City sendiri masih menyimpan satu laga lebih banyak ketimbang Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Carragher

Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League
Perbesar
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (tengah) berusha keluar dari kepungan pemain Tottenham pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (16/12/2017). Manchester City menang 4-1. (AP/Rui Vieira)

"Terlepas dari kemenangan City atas Chelsea di final Piala Liga, saya tak melihat City mendapat jadwal berat. Saya yakin tim dokumentasi mereka pasti kesulitan mencari bahan yang bagus belakangan ini," kata Carragher seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kemenangan terlalu mudah diraih oleh City. Tidak ada ketegangan yang ditunjukkan oleh mereka," katanya menambahkan.

"Namun rasa tenang bisa berubah karena mereka kini berpeluang meraih tiga trofi lain. City harus bisa melewati penderitaan ini."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Harry Kane
Perbesar
Kaki striker Tottenham Hotpsur, Harry Kane terinjak pemain Manchester City, Fabian Delph ketika berebut bola pada leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotpsur, Rabu (10/4). Insiden ini membuat Kane meringis kesakitan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. (Ian KINGTON/ AFP)

20:05 WIB, Crystal Palace vs Manchester City

22:30 WIB Liverpool vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓