Sukses

Juventus Gagal Kunci Gelar Scudetto, Allegri Dapat Anugerah

Allegri senang dengan performa striker Juventus, Paulo Dybala.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri mendapat anugeran dari kegagalan Juventus mengunci gelar Scudetto. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, kalah 1-2 dari SPAL, Sabtu (13/4/2019).

Kendati kalah, dia melihat salah satu pemainnya, Paulo Dybala sudah menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Dybala terlihat ngotot saat melawan SPAL, meski gagal mencetak gol.

Performa Dybala memang sempat dipertanyakan. Sebagai penyerang, dia hanya mampu mencetak dua gol dari delapan pertandingan terakhir bersama Juventus di semua kompetisi.

"Saya mendapat respons yang sangat baik dari Dybala. Dengan penyerang seperti itu, Anda harus merespons untuk menunjukkan yang terbaik," kata Allegri, seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya senang dengan apa yang dilakukan Paulo Dybala pada laga melawan SPAL. Ini pertanda baik untuk hari Selasa (vs Ajax Amsterdam). Ketika semua orang dibutuhkan, bahkan pada level mental," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Allegri juga menjelaskan kondisi salah satu gelandang Juventus, Blaise Matuidi. Pelatih asal Italia itu juga akan mengevaluasi permainan Douglas Costa.

"Matuidi akan berada di pertandingan melawan Ajax Amsterdam karena dia hanya mengalami kram. Sedangkan Douglas Costa kita harus mengevaluasi, yang harus mulai berlari lagi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehabisan Energi

Lebih lanjut, Allegri mengatakan, dirinya memainkan pemain pelapis lantaran tim utama sudah kehabisan energi. Pelatih asal Italia itu menilai timnya memakan banyak energi saat menghadapi Ajax pada leg pertama.

"Membuat rekor sangat sulit, Anda harus menghabiskan energi dan ada juga Eropa untuk berkonsentrasi. Jika kami memasukkan semua pemain starter, akan lebih mudah untuk memenangkannya," kata Allegri.

"Namun, ada tujuan untuk diperoleh pada hari Selasa. Kami telah membuat 27 kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan dan ini adalah rekor yang mengesankan."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.