Sukses

Mourinho Sarankan MU Pasang 'Anjing Gila' untuk Redam Barcelona

MU akan menyambangi markas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Kendati sudah dipecat sejak Desember tahun lalu, Jose Mourinho ternyata masih memberi perhatian kepada Manchester United (MU). Mourinho punya saran sebelum MU hadapi leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou.

Mourinho memuji gelandang muda MU, Scott McTominay. Menurut pelatih asal Portugal itu, adalah McTominay yang membuat Barcelona kesulitan menunjukkan permainan aslinya pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford.

Mourinho yang memberikan McTominay debut bersama Setan Merah pada 2017. Pemain internasional Skotlandia itu bermain bagus ketika MU menghadapi Barcelona di leg pertama.

"Barcelona tidak menjadi Barcelona," kata Mourinho kepada Russia Today, seperti dilansir Football Espana.

"Saya pikir Man United memiliki satu pemain yang bertanggung jawab untuk itu, karena saya pikir Scott McTominay di lini tengah, dia seperti seekor anjing gila, tentu ungkapan ini dalam arti positif," ujar eks pelatih Real Madrid ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Hormat

Pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, MU harus menyambangi markas Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Mourinho mendukung penuh jika arsitek MU, Ole Gunnar Solskjaer, memainkan McTominay.

"Dia (McTominay) tidak takut pada siapa pun. Memaksakan rasa hormatnya. Menekan dengan sangat keras dengan sejumlah pergerakan masif, menekan area yang sangat luas," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Ciptakan Masalah

"Menekan lebih tinggi dan menciptakan masalah saat Barcelona membangun serangan dan sangat agresif dalam duel," tutur pelatih berusia 56 tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.