Sukses

Kecepatan KTM Jadi Kejutan di Latihan Bebas MotoGP Austin

Pol Espargaro tidak ingin mengulangi kegagalan KTM pada MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, terkesan dengan kecepatan motornya. Espargaro mampu menempati posisi ketujuh dalam sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat.

Espargaro memperbaiki catatan waktunya dari 2 menit 7,136 detik pada tahun lalu menjadi 2 menit 4,364 detik di Sirkuit Americas, Austin, Texas, di sesi latihan bebas. Pembalap asal Spanyol ini pun cukup puas dengan torehannya.

Waktu Espargaro itu terpaut 0,507 detik dari pemuncak waktu latihan, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Bagi KTM, hasil tersebut tentu tidak buruk, mengingat mereka bukan unggulan di MotoGP Austin.

"Tak disangka hari ini berada di sepuluh besar pada sesi pagi. Saya lakukan lap-lap yang sangat bagus dan kami juga seperti itu di siang hari di P7," kata Espargaro, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Melihat bagaimana tahun lalu di trek ini, kami sangat kesulitan. Kami menyelesaikan hari pertama (latihan) dengan jarak dua setengah detik dan hari ini kami hanya setengah detik dari waktu teratas," paparnya.

Dengan prediksi hujan pada Sabtu (13/4/2019), sepertinya Espargaro akan langsung lolos ke Q2 dengan perolehan waktunya. Itu akan jadi kabar bagus untuk KTM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Hujan

Hasil terbaik KTM di trek kering sementara ini adalah P9, tapi jika Espargaro bisa mempertahankan kecepatannya, dia bisa saja meraih hasil yang lebih baik dari itu.

"Saya terkesan dengan bagaimana kami mengalami peningkatan dan juga jalannya motor. Saya harap besok hujan dan melakukan kualifikasi di Q2, tapi kita lihat besok dan kami akan paksa jika trek kering," jelas Espargaro.

3 dari 3 halaman

Perlawanan Ketat

Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Viñales dan Valentino Rossi memberikan perlawanan yang ketat kepada Marc Marquez (Repsol Honda) di FP2. Viñales berada di puncak FP2 dengan waktu tercepat 2 menit 3,857 detik, unggul 0,044 detik dari Marquez di tempat kedua.

Valentino Rossi memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua latihan hari itu dengan 2 menit 4,003 detik untuk menempel Marquez, yang telah mengantongi enam kali kemenangan di Austin, di peringkat tiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.