Sukses

Pelatih Ajax Prediksi De Ligt Pindah ke Barcelona atau Bayern Munchen

Pelatih Ajax prediksi De Ligt pilih Barcelona atau Bayern Munchen.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, percaya tidak ada peluang bagi Matthijs de Ligt menetap di klub untuk musim depan. Ten Hag memprediksi De Ligt hengkang ke klub yang lebih besar.

Menurut Ten Hag, kapten sekaligus bek Ajax itu akan bergabung dengan Bayern Munchen atau Barcelona. Ten Hag tidak bisa menghindari ketertarikan klub-klub besar terhadap De Ligt.

Pemain berusia 19 tahun telah menjadi pemain berpengaruh di klub raksasa Belanda itu. Sudah semusim dia menjadi kapten, penampilannya juga bersinar baik ketika bersama Ajax maupun Timnas Belanda.

Secara luas, De Ligt dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang akan datang dalam sepak bola dunia. Harga pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini ditaksir mencapai 75 juta euro.

"Tidak ada kemungkinan Matthijs de Ligt tinggal di Ajax," ungkap Ten Hag kepada Suddeutschen Zeitung, seperti dikutip ESPN FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peminat Lain

"Ada banyak klub yang tertarik padanya. Dia akan meninggalkan kami musim panas ini, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Bayern atau Barcelona," bebernya.

Juventus adalah klub lain yang sangat terkait dengan kepindahan De Ligt musim panas ini. Namun, Barcelona konon paling rajin melakukan pendekatan.

3 dari 3 halaman

Jebolan Ajax

Kontrak De Ligt bersama Ajax baru akan berakhir pada Juni 2021. De Ligt merupakan jebolan akademi Ajax.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.