Sukses

MotoGP Austin Mengenang Nicky Hayden

MotoGP Austin 2019 tampil dengan suasana berbeda untuk mengenang mendiang Nicky Hayden.

Austin - MotoGP, Jumat (12/4/2019), mengabadikan angka 69 untuk Nicky Hayden. Mantan pembalap Repsol Honda tersebut meninggal pada Mei 2017 karena kecelakaan di Italia.

Nicky Hayden adalah legenda olahraga, bukan hanya di Amerika Serikat. Dia adalah orang Amerika terakhir yang memenangkan kejuaraan dunia MotoGP pada 2006, dan menghabiskan 14 musim di level atas balap motor.

Petugas tim, pembalap, dan media mengemas ruang pers di Circuit of the Americas untuk upacara mengenang Hayden. Di are sirkuit, sebuah angka 69 dengan corak bendera Amerika menghiasi bukit berumput di dekat Turn 18.

Penggemar Nicky juga berkumpul dengan menggunakan kaus dan topi untuk mengenang sang pembalap MotoGP itu. "Ini membawa kembali banyak kenangan indah," kata Earl Hayden, ayah Nicki.

"Saya berusaha untuk selalu memikirkan kenangan indah itu."

Nicky Hayden dikenal sebagai Kentucky Kid. Ia dikenang karena kepribadian dan juga prestasinya. "Itu lebih berarti bagi saya daripada juara dunia," kata Earl.

"Dia selalu mengatakan Anda harus mendapatkan rasa hormat itu. Itu bukan sesuatu yang Anda beli atau mereka berikan kepada Anda," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertabrak Mobil

Nicky Hayden meninggal secara tragis pada usia 35 tahun. Ia tertabrak mobil saat sedang bersepeda di Rimini.

Hayden dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit di Cesena. Dokter memastikan bahwa dia mengalami kerusakan otak. Setelahnya Hayden terus dalam kondisi kritis.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.