Jack Miller Intip Strategi Marquez Jelang MotoGP Austin

Oleh Defri Saefullah pada 13 Apr 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 19:20 WIB
Jack Miller
Perbesar
Jack Miller mengintip strategi Marc Marquez saat FP2 MotoGP Austin, Amerika Serikat (AFP)

Liputan6.com, Texas- Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller secara tak sengaja berhasil intip strategi Marc Marquez jelang bergulirnya MotoGP Austin, Minggu (14/4/2019). Marquez memang terkenal jadi raja di Circuit of The Americas (COTA), tempat berlangsungnya balapan MotoGP Austin, Texas Amerika Serikat.

Miller mengaku bisa sedikit mengintip strategi Marquez sehingga bisa selalu jadi juara di MotoGP Austin. Itu terjadi saat Miller berada di belakang Marquez pada latihan bebas kedua, Jumat (12/4/2019) kemarin.

Miller secara tak sengaja berada di belakang Marquez dan pada suatu kesempatan berhasil melewatinya. Di saat itulah, Miller kembali ke posisi belakang karena merasa tak nyaman di FP2 MotoGP Austin lalu.

"Semuanya berjalan baik, saya tak sengaja berada di belakang dia, kami bertukar posisi di pertengahan lomba," kata Miller seperti dikutip crash.

"Ini momen yang bagus bisa beberapa lap di belakang dia, saya bisa lihat beberapa tips apa yang dia lakukan pada tikungan 6,7 dan 8."

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gaya Marquez

Marc Marquez
Perbesar
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez(AFP/Martin Bureau)

Miller lalu membeberkan apa yang dilakukan Marquez saat melahap sirkuit COTA.

"Dia banyak buka setengah gas di sini ketimbang strategi stop dan start. Ini membuat dia lebih cepat sedikit. Dia seperti tak menginjak rem, seperti biarkan motor berjalan begitu saja," ujarnya.

"Saya pikir itu salah satu kunci bisa cepat di sirkuit ini."

Miller mengaku terkejut karena bisa lebih cepat dari Marquez saat berganti arah.

"Ada beberapa poin dimana dia lebih kuat dari saya, ada beberapa poin dimana saya lebih kuat ketimbang dia. Itu terjadi saat berganti arah," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tertawakan Marquez

Miller juga mengomentari aksi Honda yang sudah mencontoh winglet yang dipakai Ducati sejak MotoGP Qatar. Dia mengaku hanya bisa tertawa dengan sikap Honda.

"Mereka protes ini di balapan Qatar lalu dan sekarang mereka sudah punya sendiri. Jadi siapa yang salah? " ujar Miller.

Lanjutkan Membaca ↓