Solskjaer Mengaku Tidak Tahu Masa Depan Herrera di MU

Oleh Liputan6.com pada 13 Apr 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 17:25 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menanggapi spekulasi tentang masa depan Ander Herrera. Ia mengaku tidak berani memberikan jaminan apakah bisa mempertahankan gelandang asal Spanyol di musim panas nanti.

Herrera yang sudah mengabdi sekitar lima tahun di Old Trafford tengah berada pada pengujung kontraknya bersama MU. Tapi, hingga kini belum ada tanda-tanda jika dia akan memperbaharui kontraknya di MU.

Beberapa pekan terakhir, Herrera dirumorkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sejumlah media bahkan mengabarkan PSG akan segera mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan eks pemain Athletic Bilbao tersebut.

"Anda (Media) seharusnya bertanya kepadanya langsung apakah ada peluang ia bertahan di sini atau tidak," kata Solskjaer soal masa depan Herrera di MU sebagaimana yang dikutip PA Sports.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Berusaha

Ander Herrera
Perbesar
Ander Herrera kabarnya menolak bergabung dengan Barcelona dan menantikan perpanjangan kontrak di Manchester United. (AFP/Cristof Stache)

Solskjaer memaparkan pihak MU ingin mempertahankan Herrera dan sudah berusaha memberikannya kontrak baru. Namun, ia mengaku tidak mengetahui bagaimana progress negosiasi antara manajemen MU dengan sang gelandang sejauh ini.

"Saya tidak tahu sudah sampai mana proses negosiasi itu, karena yang saya tahu sudah ada beberapa pembicaraan terkait masalah ini. Namun untuk saat ini lebih baik kita fokus kepada kebugarannya saja."

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bermain

Solskjaer juga memaparkan Herrera saat ini masih fokus penuh untuk membela MU. Ia juga menceritakan bagaimana Herrera merasa kesal tidak bisa memperkuat timnya karena harus memulihkan cedera yang ia terima.

"Dia sangat suka bermain dan ia tidak bahagia ketika ia tidak bisa membantu rekan-rekan setimnya di atas lapangan. Dia selalu memberikan kemampuan terbaiknya dan itu tidak tergantung apakah kontraknya menyisakan 5 tahun atau 5 minggu saja." tandas sang pelatih.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓