Sukses

Soal Treble Winners, Valverde: Barcelona Belum Menang Apa pun

Barelona diprediksi kembali mengawinkan dua gelar domestik plus trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde buka suara terkait peluang timnya memenangi treble winners musim ini. Ia menilai saat ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan itu karena Barcelona belum memenangkan trofi apa pun saat ini.

Barcelona diprediksi kembali mengawinkan dua gelar domestik, Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Di Liga Spanyol, tim Catalunya itu hanya butuh 10 poin lagi untuk menjadi juara. Sementara di final Copa Del Rey akan menghadapi Valencia.

Sejumlah pihak menilai Barcelona sangat berpeluang untuk meraih treble winners pada musim ini. Di Liga Champions, mereka sudah menjejakkan satu kaki di semifinal setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada leg pertama perempat final, Kamis (11/4/2019) lalu.

Namun, Valverde meminta publik tidak berekspektasi terlalu besar pada Barcelona. "Saya pikir musim lalu kami berada dalam posisi yang sama pada periode waktu seperti ini," buka Valverde kepada Goal International.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Penuh

Valverde membeberkan bahwa untuk saat ini Barcelona belum memenangkan satu trofi pun, sehingga ia lebih memilih fokus menghantarkan timnya meraih juara ketimbang memikirkan peluang meraih treble winners.

"Musim lalu kami memenangkan dua trofi [La Liga dan Copa Del Rey], tapi untuk saat ini kami masih belum memenangkan trofi apa pun."

"Kami akan senang jika kami memenangkan satu trofi. Kami juga akan bahagia jika kami memenangkan dua trofi dan kami akan merasa sangat luar biasa jika kami memenangkan tiga trofi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Lawan Huesca

Valverde juga membeberkan bahwa timnya akan benar-benar fokus menghadapi Huesca pada Jornada ke 32 La Liga demi mendekatkan diri ke trofi juara La Liga musim ini.

"Ada situasi yang harus kami hadapi saat ini, dan mungkin pada pertandingan besok [vs Huesca] kami akan melakukan beberapa perubahan dalam tim kami."

"Kami tidak boleh lupa bahwa kami membutuhkan 10 poin untuk menjadi juara La Liga. Namun meski kami sudah mendambakan memenangkan trofi itu, nyatanya saat ini kami belum memenangkan apa pun," ucap eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.