Sukses

Liverpool vs Chelsea: Giroud Tantang Bek Termahal Dunia

Giroud optimistis Chelsea bisa mengalahkan Liverpool.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (13/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, striker Chelsea, Olivier Giroud menantang bek termahal dunia yang berada di Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton sebesar 75 juta pound sterling, Januari 2018, punya pengaruh besar di lini pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp. Dia membantu Liverpool hanya kebobolan 20 gol di Liga Inggris.

Selain itu, Van Dijk juga membantu Liverpool mencatatkan 16 clean sheet di Liga Inggris. Bek asal Belanda itu melaluklan delapan blok, 38 intersep, dan 178 clearance untuk mengamankan pertahanan The Reds.

Kendati demikian, statistik Van Dijk tak membuat Giroud gentar. Striker Timnas Prancis itu optimistis bisa mencetak gol dan melewati adangan Van Dijk.

"Saya sudah beberapa kali berhadapan dengan Virgil van Dijk. Menghadapinya memang akan selalu sulit karena dia adalah pemain yang berkualitas dan juga sangat kuat, tetapi saya juga beberapa kali sukses mencetak gol ke gawang tim yang dibelanya," kata striker Chelsea itu, dikutip dari Goal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Giroud

Giroud merasa kemampuan dan pengalamannya bisa diandalkan untuk mengalahkan Liverpool. Terlebih, dia bisa mencetak gol ke gawang Liverpool pada musim lalu.

"Saya pernah berhadapan dengan Van Dijk ketika tengah memperkuat Timnas Prancis, tetapi musim lalu saya berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan kala ​Liverpool berkunjung ke Stamford Bridge," ucap mantan striker Arsenal itu.

"​Chelsea tidak perlu merasa takut. Siapa pun pemain yang akan dipilih jadi starter, kami akan tetap tampil 100 persen dan fokus untuk memenangkan pertandingan," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Chelsea