Sukses

SPAL vs Juventus: 1 Poin Menuju Scudetto

Juventus hanya butuh hasil imbang untuk mengunci gelar Scudetto.

Liputan6.com, Ferrara - Juventus akan menghadapi SPAL di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu (13/4/2019) dalam lanjutan Serie A. Di laga ini, Juventus bisa saja meraih Scudetto kedelapan secara beruntun.

Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, hanya membutuhkan satu poin saja untuk meraih Scudetto musim ini. Bila hasilnya imbang, Juventus akan memiliki 85 poin. Angka itu sudah tidak mungkin dikejar oleh Napoli, meski menyapu bersih tujuh kemenangan tersisa.

"Ini bisa menjadi hari yang luar biasa. Dan itu harus dirayakan karena Scudetto kedelapan akan menjadi sesuatu yang luar biasa," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Bila mengukuhkan diri sebagai juara, Allegri akan mempersembahkan lima gelar Scudetto sebagai pelatih Juventus. Hal itu menjadi prestasi tersendiri bagi Allegri, yang sempat membawa AC Milan meraih Scudetto.

"Memenangkan Scudetto bagi saya akan memberikan kebanggaan. Penting untuk bekerja di klub yang mendukung Anda dalam memenangkan lima Scudetto berturut-turut," ujar nakhoda Juventus berkebangsaan Italia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Menghadapi SPAL, Juventus sangat diunggulkan dan bisa mengunci Scudetto. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir, Si Nyonya Tua mencatatkan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Namun dalam dua pertandingan kandang terakhirnya, SPAL selalu meraih kemenangan. SPAL dipastikan bermain keras karena mereka tidak ingin terdegradasi. Saat ini, mereka berada di posisi ke-16 dengan 32 poin, hanya unggul empat angka dari Empoli yang berada di zona merah.

"Ferrara adalah kota yang indah, tempat Anda dapat menghirup sejarah SPAL. Mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di kandang, itu bukan pertandingan yang sederhana, tetapi kami membutuhkan tiga poin kunci untuk memastikan gelar," ucap Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.