Sukses

Pelatih AC Milan: Kualitas Lazio Seperti Juventus

AC Milan akan menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu dini hari WIB.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (14/4/2019) dini hari WIB, dengan modal buruk. Dari lima laga terakhirnya, Krzysztof Piatek dan kolega hanya mencatat satu kemenangan.

Hasil buruk seperti itu jelas tidak bakal membantu perjuangan AC Milan untuk bisa finis di empat besar Liga Italia musim ini. Padahal, harapan mereka sejak awal kompetisi adalah ingin bisa tampil pada ajang Liga Champions musim depan.

Menurut pelatih AC Milan Gennaro Gattuso kualitas Lazio tidak jauh berbeda dengan pemuncak klasemen, Juventus. Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tampil sempurna agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

AC Milan kini menempati peringkat empat klasemen dengan 52 poin. Rossoneri hanya unggul tiga poin dari Lazio yang berada tiga tingkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lazio Mirip dengan Juventus

Pada akhir pekan kemarin, klub berjuluk Rossoneri itu dipaksa mendulang kekalahan atas Juventus dengan skor tipis 1-2. Walau kalah, performa Milan pada saat itu masih bisa diberi acungan jempol. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Performa seperti itu yang diharapakan Gattuso dari anak asuhnya saat menghadapi Lazio pada akhir pekan mendatang. Sebab di mata pria berumur 41 tahun tersebut, Lazio dan Juventus memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Lazio sangat mirip dengan Juve, mereka mengisi kotak penalti dan mengandalkan kekuatan fisik. Kami harus bermain dengan kejam, kuat, dan hasrat yang besar, namun juga mencoba bermain dengan cara terbaik," tutur Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin melihat performa yang sama seperti melawan Juventus, namun lebih minim kesalahan, percaya pada apa yang kami lakukan, dan bermain dengan mentalitas serta keinginan kuat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Salahkan Wasit

Laga kontra Juventus sendiri diselimuti dengan kontroversi. Sebab sang wasit, Michael Fabbri, disebut membuat banyak keputusan yang tidak menguntungkan kepada Milan. Rumornya, Fabbri tidak akan memimpin pertandingan pekan ini karena kontroversi tersebut.

Tapi Gattuso tak memikirkan soal kontroversi tersebut. Sebab baginya, menyalahkan wasit tidak akan memberikan pengaruh apapun kepada Milan.

"Situasi wasit tak boleh dijadikan alasan. Mereka sudah cukup banyak mendiskusikan itu. Saat pemain membuat kesalahan, mereka takkan ke mana-mana dan sama halnya dengan wasit. Anda harus berpikir soal apa yang ada di lapangan," tambahnya.

"Sangat mudah untuk menjadikan mereka sebagai alasan... ada kesalahan pada dua gol yang dicetak Juve. Bila kami hanya berfokus pada keputusan wasit, hanya alasan saja yang keluar," tandasnya.

Sebagai penutup konferensi pers jelang melawan Lazio tersebut, Gattuso menampik pertanyaan wartawan soal masa depannya di Milan. Ia menyebut isu pemecatannya yang selama ini digaungkan tidak tepat.

"Saya senang, saya punya dua tahun sisa di kontrak dan tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.