Sukses

3 Pemain Ini Semakin Penting bagi MU di Musim Depan

Tiga pemain kunci tersebut diprediksi bakal semakin krusial perannya bagi MU di musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Perjalanan Manchester United (MU) di musim ini terseok-seok. Pemecatan Jose Mourinho membawa ketidakstabilan di dalam tim.

Beruntung, manajemen MU menjatuhkan pilihan kepada Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Raihan positif pun kembali dicapai Setan Merah, hingga akhirnya bisa bersaing di empat besar.

Manajemen MU pun mendapuk Solskjaer sebagai manajer permanen. Dengan jabatan ini. Solskjaer berarti punya pekerjaan rumah untuk membenahi MU menyongsong musim depan.

Salah satu yang bisa dilakukan pria asal Norwegia itu adalah mencari pemain baru. Solskjaer pun bisa fokus mencari pemain baru dengan memusatkan perhatiannya kepada tiga pemain kunci MU saat ini.

Pasalnya, tiga pemain kunci tersebut diprediksi bakal semakin krusial perannya di musim depan. Seperti dilansir Sportskeeda berikut, tiga pemain kunci MU yang semakin vital perannya di musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. David de Gea

David de Gea sukses mengisi tempat yang ditinggalkan Edwin van der Sar pada 2011/12. Sosok kiper asal Spanyol ini tak tergantikan di bawah mistar gawang MU.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea telah membuat 350 penampilan bagi MU. Tak heran, sosoknya diminati banyak klub-klub besar Eropa.

Beruntung bagi MU, De Gea sampai saat ini belum tergoda untuk berganti kostum. De Gea pun bisa menjadi patokan MU untuk mencari bek berkualitas di bursa transfer.

Mencari bek yang punya karakter cocok dengan karakter De Gea.

3 dari 4 halaman

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford telah membuktikan diri mampu tampil sebagai andalan sejak masuk di tim inti pada musim 2015. Ia seolah menjelma menjadi penerus Ryan Giggs, karena sama-sama naik dari akademi MU.

Sama seperti Giggs, Rashford punya kecepatan, kegesitan saat menggiring bola juga tembakan yang keras. Bedanya, Rashford punya kemampuan untuk dimainkan sebagai striker, bukan hanya gelandang sayap.

Dengan usia yang masih 21 tahun, Rashford diprediksi akan semakin krusial bagi MU. Namun jelas, Rashford tak bisa sendirian mendongkrak permainan Setan Merah.

Di bursa transfer, MU barangkali harus mencari pemain yang bisa melengkapi atau meningkatkan permainan Rashford.

4 dari 4 halaman

3. Paul Pogba

Pogba sempat mendapat cap biang kerok karena berseteru dengan Jose Mourinho.Ia bahkan santer diberitakan bakal hengkang pada akhir musim ini,

Namun masuknya Solskjaer mengubah peruntungan pemain asal Prancis ini. Di bawah asuhan Solskjaer, Pogba kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Tak heran, Pogba pun kembali dilirik klub-klub besar seperti Real Madrid. MU pun mau tak mau harus sekuat tenaga mempertahankan Pogba di Old Trafford.

Sebagai pemain, Pogba punya karakter eksentrik, namun sesekali bisa menjadi pemimpin di lapangan. Masukan-masukan dari Pogba di bursa transfer diprediksi akan memperkuat MU di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU