3 Striker Berbagi Gelar Top Skor Piala Presiden 2019

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Apr 2019, 22:16 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Liputan6.com, Jakarta Arema FC tampil sebagai juara Piala Presiden 2019. Di final, yang disiarkan langsung Indosiar, tim berjuluk Singo Edan ini, berhasil mengalahkan Persebaya 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Gol Arema FC dicetak Hardianto dan Ricky Kayame. Dengan hasil ini, Arema FC unggul agregat 4-2.

Seperti diketahui Persebaya bertemu Arema FC di final yang dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Sebelumnya, di leg pertama final Piala Presiden 2019, Arema FC dan Persebaya bermain imbang 2-2 pada 9 April 2019 lalu.

Selain penentuan juara, panitia pertandingan juga akan memutuskan top skor atau pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019. Hingga akhir turnamen ada tiga pemain berada di puncak daftar top skor.

Mereka adalah penyerang Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov yang sudah mencetak lima gol. Kemudian, gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, juga sebenarnya sama sudah mengoleksi 5 gol. Tapi, tak bisa lagi menambah perbendaharaan golnya, karenanya timnya sudah tersisih.

Jumlah gol yang sama (5) juga diraih Ricky Kayame. Satu gol tambahan Kayame dicetak pada final kedua ini.

2 of 3

Pencetak Gol Terbanyak

Bhayangkara FC Vs Arema FC
Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3). Bhayangkara kalah 0-4 dari Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain Arema FC, Makan Konate, berada di posisi kedua dengan empat gol. Rekan setim Konate, Dedik Setiawan juga sama-sama telah mengoleksi empat gol.

Satu nama lainnya yang masih bisa meraih gelar sepatu emas adalah penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde. Pemain jangkung tersebut juga sudah mencetak empat gol.

3 of 3

Daftar Top Skor

Berikut daftar top skor Piala Presiden 2019:

5 Gol

Bruno Matos - Persija Jakarta

Manuchekhr Dzhalilov - Persebaya Surabaya

Ricky Kayame - Arema FC

4 Gol

Amido Balde - Persebaya Surabaya

Dedik Setiawan - Arema FC

Osas Saha - Tira Persikabo

Makan Konate - Arema FC

Melvin Platje - Bali United

Aleksandar Rakic - Madura United

3 Gol

Anderson Salles - Bhayangkara FC

Washington Brandao - Persela Lamongan

Alberto Goncalves - Madura United

Gavin Kwan Adsit - Barito Putera

Patrich Wanggai - Kalteng Putra

Lanjutkan Membaca ↓