Sukses

Tundukkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019

Arema berhasil menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Malang - Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada leg kedua babak final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Dengan hasil ini, Arema unggul agregat 4-2 (leg pertama berakhir 2-2).

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini, Arema dan Persebaya langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Kedua tim saling bertukar serangan.

Tak sampai 30 detik setelah kickoff laga final Piala Presiden 2019, tuan rumah mendapatkan peluang emas melalui Ricky Kayame. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diselamatkan Otavio Dutra.

Pada menit kedua, giliran Persebaya yang mengancam gawang Arema melalui Manuchehr Jalilov. Akan tetapi, bola hasil sepakan pemain asal Tajikistan itu masih membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Arema kembali menekan melalui tendangan bebas Makan Konate. Kali ini giliran tiang gawang yang masih mengamankan gawang Persebaya.

Memasuki menit keenam, giliran Damian Lizio yang hampir mencetak gol. Namun, bola hasil sepakannya hampir melewati garis sebelum diantisipasi Hamka Hamzah.

Kebuntuan akhirnya tercipta pada menit 43. Ahmad Nur Hardianto melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang gagal diselamatkan kiper Persebaya kawalan Abdul Rohim.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum leg kedua babak final Piala Presiden 2019 .

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

 (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di babak kedua, Persebaya mencoba bangkit. Akan tetapi, mereka kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang bermain disiplin. 

Justru Arema yang sukses menambah skor lewat gol Ricky Kayame di masa injury time. Ia memanfaatkan kesalahan kiper Abdul Rohim dalam mengantisipasi bola. 

Bagi Arema, ini adalah gelar Piala Presiden yang kedua. Sebelumnya, Singo Edan juga pernah memenangi kompetisi ini pada 2017.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kuniawan Ajie (kiper), Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony (belakang), Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Hendro Siswanto (tengah), Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Dedik Setiawan (depan)

Persebaya Surabaya (4-3-3): Abdul Rohim (kiper), Novan Setya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang), Abu Rizal, Damian Lizio, Misbakus Solikin (tengah), Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, Amido Balde (depan)

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.