Sukses

Debut Eko Roni di ONE Championship Kurang Beruntung

Eko Roni yang tampil di kelas flyweight dikalahkan petarung Singapura Niko Soe

Liputan6.com, Jakarta Petarung Indonesia Eko Roni Saputra gagal meraih sukses pada laga debutnya di ajang One: Roots of Honor. Eko Roni yang tampil di kelas flyweight dikalahkan petarung Singapura Niko Soe, di Mall Of Asia Arena, Manila, Filipina, Jumat (12/4/2019).

Mantan atlet gulat nasional ini, dinyatakan kalah setelah wasit memutuskan menghentikan pertarungan saat laga berjalan tiga menit. Ini setelah kening Eko Roni berdarah terkena sikutan lawannya. Kondisi ini membuat penglihatan Eko terganggu.

Sebelum menyatakan Eko Roni kalah, wasit sempat berkonsultasi dengan dokter di pinggir arena. Tak lama kemudian wasit pun memutuskan kemenangan untuk Niko Soe.

"Ini pengalaman pertama saya yang sangat berharga. Saya akan berlatih lebih keras lagi," ujar Eko setelah duel.

Pertarungan Eko Roni dengan Niko Soe berlangsung ketat dan menarik. Kedua petarung terlihat agresif dan sering melancarkan serangan.

Eko Roni sebenarnya sudah tampil baik sejak awal pertarungan. Bahkan, ia sudah berhasil mengunci lawannya.

Namun, saat melakukan serangan balik, sikut Niko Soe mengenai kening Eko Roni. Nasib kurang beruntung pun harus dialami petarung berusua 27 tahun, saat wasit memutuskan kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Pertama

Bagi Eko Roni, ini adalah duel pertamanya di ajang One Championship. Mantan pegulat nasional itu akan berhadapan dengan atlet Singapura, Niko Soe.

Eko Roni sendiri baru tujuh bulan bergabung dengan One Championship. Saat ini, dia bernaung di sasana Evolve MMA, Singapura.

Eko Roni pun antusias menjelang debutnya ini. "Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi terkemuka seperti ONE Championship," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Duel Puncak

Sementara itu, duel puncak One: Roots of Honor sendiri akan menggelar duel perebutan gelar juara dunia One Championship. Juara kelas featherweight Martin Nguyen akan coba mempertahankan gelarnya melawan sang penantang asal Narantungalag Jadambaa asal Mongolia.

Sebelumnya, juara dunia One Strawweight asal Jepang, Yosuke Saruta akan menghadapi sang penantang asal Filipina, Joshua Pacio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.