Penampilan Brahim Diaz Bikin Kaget Pelatih Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Apr 2019, 06:40 WIB
Aksi Pemain Baru Real Madrid Brahim Diaz di Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terkejut melihat penampilan Brahim Diaz di sesi pelatihan. Diaz, kata Zidane, menunjukkan level yang berbeda.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Los Blancos pada Januari lalu dengan transfer kepindahan senilai 15 juta euro. Brahim Diaz diboyong Real Madrid dari Manchester City.

Kemenangan atas Huesca di pertandingan La Liga adalah awal pertamanya tampil bersama klub. Tapi, setelah itu Diaz lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Marca melaporkan, awal bulan ini Diaz akan diizinkan meninggalkan Real Madrid dengan status pinjaman. Diharapkan ia akan mendapatkan pengalaman tim utama di tempat lain.

2 of 3

Promosi

Top 10 Transfer Pemain Sepak Bola Eropa Paruh Musim 2018/19
9. Brahim Diaz – Manchester City ke Real Madrid £15.30M (AFP/Gabriel Bouys)

Namun, penampilannya dalam pelatihan mengubah situasi. Dan, Zidane dapat berpikir mempromosikannya ke posisi yang sama seperti yang dia lakukan dengan Marco Asensio di masa lalu.

Diaz sendiri sebelumnya mengaku sudah tidak terlalu memikirkan masa-masanya yang lebih banyak di bangku cadangan. Dia perlu terus berlatih untuk meyakinkan pelatih. Dia ingin mendapatkan kepercayaan untuk terus bermain.

3 of 3

Merasa Nyaman

"Saya harus terus melaju dan meyakinkan pelatih sebab siapa pun bisa bermain. Pada akhirnya, suporter merupakan pihak yang menilai apakah mereka senang atau tidak. Anda harus memberikan yang terbaik sebab mereka layak mendapatkan itu dan mereka fans yang luar biasa."

"Saya merasa sangat nyaman dengan Zidane dan berharap bisa meneruskan peran saya dan memberikan semua kemampuan saya untuk klub ini."

Lanjutkan Membaca ↓