Sukses

Gelandang Atletico Madrid Nilai Hukuman Buat Costa Tidak Adil

Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, yakin skorsing delapan pertandingan yang diberikan kepada Diego Costa adalah hukuman yang tidak adil.

Costa mendapat kartu merah langsung saat Atletico Madrid bertemu Barcelona, akhir pekan lalu. wasit Gi Manzano, menyatakan dalam laporan pasca-pertandingannya bahwa Costa menghina ibunya.

Laporan wasit itulah yang menjadi alasan pemberian skorsing. Awalnya, ada saran bahwa mantan pemain Chelsea ini, akan menerima larangan 12 pertandingan.

Saat ini, La Liga telah memainkan laga pekan ke-31. Artinya, masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan. Maka, Costa juga tidak bisa memperkuat Atletico Madrid pada laga pembuka musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Berat

"Saya baru mendengarnya, saya pikir itu terlalu berlebihan," kata Partey kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

“Saya pikir itu terlalu banyak, itu tidak adil dan saya harap kami berbicara dengan mereka dan mereka menurunkan sanksi mereka, karena keadaan," katanya.

"Semuanya tergantung pada kesempatan itu dan semua orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu, mungkin dia belum bertindak baik di sini, tetapi bagi saya ada terlalu banyak pertandingan baginya dan untuk seluruh tim," ujar Partey.

3 dari 3 halaman

Pelanggaran Sportivitas

Kejadian bermula saatCosta memegang lengan Manzano setelah ia mengeluarkan kartu merah. Costa mengaku mengucapkan umpatan, namun tidak ditujukan kepada Manzano.

Tetapi, komisi disiplin melihatnya dari sudut yang berbeda. Costa dianggap telah melakukan pelanggaran sportivitas dan menunjukkan hal negatif.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Costa. Hal itu membuat Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.