Sukses

3 Kiper Ini Layak Jadi Calon Pengganti Courtois di Real Madrid

Pindah ke Real Madrid, sang kiper masih belum menemukan kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Thibaut Courtois ternyata belum memuaskan Real Madrid. Kiper Belgia ini pindah ke Los Blancos pada musim panas lalu dari Chelsea.

Real Madrid membeli Courtois hanya seharga hanya 31,5 juta pounds ketika harga pasarnya mencapai 58,5 juta pounds. Banyak yang menyebut kalau Real Madrid mendapatkan kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu dengan harga sangat murah.

Namun, transfer sebesar 31,5 juta pounds itu sekarang terlihat terlalu mahal karena penampilannya yang sangat buruk. Real Madrid sudah kemasukan 37 gol musim ini, lebih buruk dari beberapa tim papan tengah La Liga seperti Leganes dan Bilbao.

Courtois menjadi starter dalam 24 pertandingan di La Liga untuk Los Blancos. Namun, ia meraih beberapa hasil yang mengerikan seperti dibantai 5-1 oleh Barcelona dan kekalahan 3-0 dari Sevilla.

Courtois banyak mendapat karena penampilannya yang sangat buruk sejauh ini. Sekarang masa depannya diragukan setelah Zinedine Zidane kembali sebagai pelatih kepala Los Blancos.

Pelatih Prancis itu lebih menyukai Keylor Navas sebagai kiper utamanya baru-baru ini. Alhasil, pemain Belgia itu bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga kiper yang bisa menggantikan Thibaut Courtois jika meninggalkan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gianluigi Donnaruma

Donnarumma sudah sering dikaitkan dengan Real Madrid setelah muncul pada musim 2015/16 di AC Milan. Dia sudah menjadi pemain reguler di tim Italia itu selama empat musim terakhir dan menjadi salah satu talenta muda terpanas di Eropa.

Donnaruma sudah disebut-sebut sebagai penerus kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. Dia kebobolan lebih sedikit dan mencatat dua clean sheet lebih banyak daripada Courtois dengan enam pertandingan lebih banyak.

Meski bermain lebih banyak daripada pemain Belgia itu, Donnaruma ditemani oleh bek yang lebih lemah di depannya dibandingkan dengan kiper Real Madrid itu. Dia baru berusia 20 tahun dan punya banyak ruang untuk meningkatkan kemampuannya.

3 dari 4 halaman

Jan Oblak

Oblak sudah dicap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini karena performanya yang konsisten dan solid untuk Atletico Madrid. Semua orang tahu bahwa Atletico adalah salah satu tim yang punya pertahanan terkuat dan hal itu juga berkat kontribusi Oblak.

Pemain berusia 26 tahun itu punya segalanya untuk menjadi kiper utama Real Madrid karena dia juga sama hebatnya dalam menghentikan tembakan jarak jauh dan jarak dekat di pasukan Diego Simeone. Oblak sudah mencatatkan jumlah clean sheet dua kali lipat dari Courtois dan kebobolan sembilan gol lebih sedikit dari pemain Belgia itu pada musim ini.

Namun, Real Madrid perlu merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengamankan servis pemain Slovenia itu. Beberapa klub termasuk Manchester United juga mengejar Oblak dan bisa menjadi pesaing utama bagi Los Blancos.

4 dari 4 halaman

David De Gea

De Gea tidak diragukan lagi adalah salah satu kiper impian Real Madrid untuk menjaga gawang mereka. Namun, transfer De Gea ke Real Madrid tidak pernah terwujud sampai sekarang karena banyak alasan. Meskipun mengalami kegagalan sebelumnya, Los Blancos punya peluang yang sangat besar untuk merebut kiper Manchester United itu di bursa transfer musim panas.

Pembicaraan kontrak pemain berusia 28 tahun itu di klub Inggris tersebut terhenti karena masalah gaji. De Gea sudah dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Premier. Pemain asal Spanyol itu sudah menyelamatkan gawang United dalam banyak kesempatan.

Dia juga unggul dalam menghentikan tembakan lawan dengan kakinya dan akan menjadi upgrade untuk Courtois yang sering dikolongi lawan. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United beberapa kali. Oleh karena itu, De Gea akan langsung menjadi starter jika Los Blancos berhasil membawanya dari Old Trafford.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.