Tak Mau Rugi, Real Madrid Hargai Bale Rp 2 Triliun

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Apr 2019, 04:00 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Gareth Bale

Madrid - Real Madrid tak mau rugi melepas Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas mendatang. Media Spanyol, Marca merilis, manajemen Real Madrid sudah rela melepas eks Tottenham Hotspur tersebut.

Syarat dari Real Madrid bagi klub yang menginginkan jasa Bale 'sederhana', yakni siapkan uang 130 juta euro atau sekitar Rp1,95 triliun. Menurut mereka, harga tersebut layak untuk pemain yang masih berada di usia emas.

Sementara itu, AS.com merilis, keputusan manajemen Real Madrid melepas Bale berlatar kebutuhan mereka terkait dana segar. Maklum, Real Madrid harus menyediakan dana cukup besar untuk merestrukturisasi komponen tim agar sesuai dengan keinginan Zinedine Zidane, sang pelatih anyar.

Real Madrid berharap, harga sebesar itu tak membuat klub-klub yang menginginkan jasa Gareth Bale, mundur teratur. Mereka yakin, kualitas Bale masih setara dengan banderol tersebut.

Namun, AS beropini, harga awal Bale tersebut sangat mungkin turun drastis, terutama ketika memasuki awal musim baru nanti. Setidaknya, Gareth Bale bisa saja tak masuk dalam skema Zidane. Selain itu, gaji Bale yang menembus angka 15 juta euro per tahun, plus pajak 100 persen, membuat kas Real Madrid cukup terkuras.

 

2 of 2

Opsi Barter

Barcelona Kalahkan MU
Pemain Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Alhasil, Real Madrid beranggapan, harga jual tersebut bakal sejalan dengan penghematan dari sisi penggajian. Sayang, mereka justru sudah memrediksi kalau tak banyak klub yang berminat dengan Bale, terutama melihat bayaran sang bintang asal Wales tersebut.

Real Madrid sudah memikirkan opsi lain, yakni barter pemain. Beberapa klub dan nama pemain yang bakal ditukar sudah berseliweran di dunia maya. Manchester United menjadi yang 'terpanas' karena siap menukar Bale dengan Paul Pogba. Selain itu, ada nama Christian Eriksen yang bakal dilego Tottenham Hotspur.

Nasib Gareth Bale di Real Madrid memang tak sebaik pemain mahal lain, Cristiano Ronaldo. Datang pada periode bursa transfer musim panas 2013, ia tak terlalu bersinar.

Namun, bersama Real Madrid, Bale sudah mencicipi 14 gelar, yakni 4 trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub (4), Piala Super Eropa (3), serta masing-masing satu trofi La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

Namun, dunia Gareth Bale di Real Madrid selalu identik dengan masalah cedera. Secara keseluruhan, Bale 'mengoleksi' 22 cedera selama ada di Santiago Bernabeu.

Sumber:  Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓