Kalah Lawan Barcelona, Mourinho Malah Sanjung Pertahanan MU

Oleh Aning Jati pada 13 Apr 2019, 02:00 WIB
Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United

Manchester - MU tak mendapat hasil bagus dalam leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona tengah pekan kemarin. Namun hal itu tak membuat Jose Mourinho kecewa melihat penampilan eks anak asuhnya.

Pada leg pertama MU tak berdaya di kandang sendiri, Old Trafford, lantaran kalah 0-1. Namun, kekalahan itu hasil dari gol tunggal bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Meski mendominasi permainan, Barcelona dinilai tidak dalam kondisi terbaik. Sementara Setan Merah juga gagal mengkreasi peluang, namun tetap pantas mendapat pujian lantaran memiliki lini belakang kukuh.

Mourinho memastikan laga leg kedua di Camp Nou itu akan berjalan berat buat MU, namun keberhasilan mematikan Lionel Messi di Old Trafford bisa jadi modal.

"Saya tak tahu apakah mereka yang melakukan itu (mematikan Messi), ataukah memang Messi yang tak seperti biasanya," kata Mourinho kepada RT.

"Saya rasa dua-duanya. MU cukup agresif," lanjutnya.

"Untuk situasi dengan Smalling dan Lionel Messi, itu biasa saja. Dia hanya pemain dengan tubuh tinggi dengan tangan panjang," kata manajer asal Portugal itu mengomentari insiden Messi berdarah di Old Trafford.

"Saya tak merasa dia punya niat tertentu," ucapnya.

Mourinho, yang mendapat banyak kritikan atas gaya main defensif yang diterapkannya semasa membesut Manchester United, memuji ketangguhan lini belakang mantan klubnya itu.

Kendati kebobolan di awal pertandingan, barisan pertahanan klub asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu tampil cukup solid hingga pertandingan tuntas.

"Dari sudut pandang sisi pertahanan, mereka cukup bagus, menjaga banyak pemain di belakang bola," kata Mourinho.

MU akan ganti menjalani laga tandang pada leg kedua dengan menyambangi markas Barcelona di Camp Nou pada 17 April 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini