Scudetto Bisa Jadi Modal Bagus Juventus Lawan Ajax di Leg Kedua

Oleh Aning Jati pada 13 Apr 2019, 00:00 WIB
Latihan Juventus Vs Ajax

Turin - Juventus tak sabar menanti duel lawan SPAL, Sabtu (13/4/2019). Maklum, satu poin sudah cukup untuk membawa Juventus mempertahankan gelar Liga Italia.

Apa pun hasil yang akan dibukukan rival terdekat, Napoli, tak akan memengaruhi kepastian Juventus jadi juara Serie A musim ini seandainya Leonardo Bonucci dkk. mampu mendapat poin dalam laga pekan ke-32 nanti.

Saat ini Juventus berada di puncak klasemen sementara dengan poin 84, berselisih 20 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Suasana apik di internal Juventus satu di antaranya dilatarbelakangi hasil imbang yang dicatatkan di markas Ajax Amsterdam saat kedua tim bentrol dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 (11/4/2019).

Selain itu, sang superstar, juga sudah kembali fit pasca absen dalam tiga pertandingan akibat cedera. Ia menandainya kembalinya ke lapamngan, dengan gol sundulan ke gawang Ajax.

Di atas kertas, mudah buat Juventus menekuk SPAL. Calon lawan kini sedang berjuang agar tak terdegradasi di akhir musim. SPAL berada di peringkat ke-16 dengan poin 32.

Rekam jejak pertemuan kedua tim juga jomplang. SPAL tercatat hanya sekali pernah mengalahlan Juventus, pada 1957.

Untuk memastikan gelar juara pada pekan ini, Juventus kemungkinan akan mengandalkan Paulo Dybala dan Douglas Costa yang masuk dari bangku cadangan saat melawan Ajax. Satu lagi, ada Moise Kean, yang sedang membara.

Di lini belakang, Leonardo Bonnuci tampaknya harus kerja lembur menyusul cedera yang dialami Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Martin Caceres.

"Ayo, tutup perburuan juara pada Sabtu ini," tegas Bonucci.

Hasil positif di Serie A pada pekan ini bakal jadi tambahan modal buat Juventus sebelum ganti menjamu Ajax dalam laga leg kedua di Allianz Stadium pada Rabu dini hari WIB (17/4/2019).

Kemenangan tentu jadi harga mati Juventus agar bisa melaju ke semifinal, yang berarti satu langkah lebih dekat ke final, sesuai target mereka.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini