Sukses

Juara Liga Inggris, Legenda MU Jagokan City Ketimbang Liverpool

Liverpool dan City bersaing ketat juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Saat ini Liverpool bersaing ketat dengan Man City di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds memimpin dengan 82 poin dari 33 pertandingan, Man City mengekor dengan 80 poin dari 32 laga. Artinya, klasemen masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Juara musim ini bakal sangat ditentukan oleh keberhasilan masing-masing tim menjaga fokus. Man City memiliki jadwal yang lebih sulit karena masih harus menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United, Liverpool juga masih harus melawan Chelsea.

Legenda MU, Gary Neville yakin kedua tim tersebut tidak bisa tampil sempurna sampai akhir musim.

"Saya tidak yakin kedua tim bakal sempurna sampai akhir musim. Dengan adanya Liga Champions saya kira itu tidak akan terjadi," tutur Neville di Sky Sports.

Neville memang memprediksi Man City yang bakal jadi juara. Biarpun demikian, dia sendiri tidak terlalu yakin. Sebab di saat yang sama dia melihat Liverpool mulai bermain seperti juara.

"Liverpool bermain bagus. Saya ingat beberapa tahun lalu ketika mereka berusaha meraih gelar juara liga, dan mereka bermain melawan Norwich. Saya merasa ada sesuatu yang salah saat itu. Mereka mulai bertahan lebih dalam di kotak penalti."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Menyerang

Kini, Liverpool lebih berani menyerang. Seperti yang mereka lakukan ketika Jurgen Klopp membuat pergantian penting di laga kontra Southampton (3-1).

"Jurgen Klopp membuat pergantian pemain yang luar biasa vs Southampton dan mereka berhasil memegang kontrol lagi, mereka memenangkan pertandingan dengan cara itu - itu merupakan performa juara. Liverpool bermain seperti juara, tidak perlu diragukan lagi."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • City

  • Bola.net