Sukses

Presiden Jokowi Batal Hadiri Final Piala Presiden 2019 di Malang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal menghadiri leg kedua Final Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal menghadiri leg kedua Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Kepastian itu diperoleh lewat surat yang diterima Liputan6.com dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Dalam surat bernomor TR- 150 /SETMILPRES/PAM/IV/2019, Jokowi tidak hanya batal untuk mengunjungi Malang tetapi juga daerah sekitarnya/

"Kami laporkan bahwa rencana kunjungan Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo ke Madiun, KMA, Kab Nganjuk dn Malang Prov Jawa Timur TGL 12 April 2019 KMA batal TTK." demikian pernyataan yang ada di surat tersebut.

Partai final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 19:00 WIB. Pada leg pertama di Surabaya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat Arema berada di atas angin. Pasalnya, Singo Edan hanya perlu paling tidak imbang 0-0 untuk bisa juara Piala Presiden 2019.

Hal sebaliknya berlaku untuk Persebaya. Bajul Ijo tak boleh bermain imbang kurang dari dua gol, jika ingin merengkuh trofi Piala Presiden untuk pertama kalinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Pembatalan Kunjungan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.