Sukses

Fans Chelsea Kesal Sarri Kritik Kante

Fans menilai Sarri sudah salah menempatkan Kante di Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Fans Chelsea tidak terima dengan komentar pedas Maurizio Sarri soal N'Golo Kante. Komentarnya yang tidak mengenakkan tersebut membuat posisi Sarri sebagai manajer Chelsea makin terancam.

Musim ini adalah musim pertama Sarri bersama Chelsea. Mantan pelatih Napoli itu datang dengan filosofi Sarriball yang mengandalkan Jorginho sebagai deep lying playmaker.

Taktik ini membuat Kante kehilangan posisi favoritnya. Kante dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik, tetapi bersama Sarri dia justru ditempatkan lebih ke depan. Kante diminta menyerang, dan itu sebenarnya tidak cocok dengannya.

Keputusan Sarri ini sempat dikritik habis-habisan, tetapi Sarri bergeming. Dia mengindikasikan Bahwa Kante tidak punya tempat di skuat Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Teknik Tinggi

Sarri ngotot mempertahankan filosofi sepak bolanya. Dia mengaku sangat memerlukan pemain kreatif di lini tengah untuk melakukan itu. Artinya, Sarri meminta Kante bermain lebih ke kanan atau ke kiri supaya memberi ruang bagi Jorginho.

"Menurut saya, Kante bisa bermain dengan dua gelandang dan tiga gelandang dalam sepak bola saya, dia sebaiknya bermain di kanan atau di kiri sebab di tengah saya ingin memainkan pemain dengan teknik tinggi," kata Sarri di Express.

"Melawan Brighton, Jorginho mencatatkan 161 umpan. Jadi, dalam sepak bola kami, sangatlah penting memiliki gelandang tengah dengan teknik tinggi dan cara berpikir yang cepat supaya dia bisa bermain dengan satu sentuhan."

3 dari 3 halaman

Kante Tidak Cocok

Itulah kelemahan Kante menurut Sarri, yakni tidak bisa memainkan umpan satu sentuhan dengan baik. Sarri menegaskan bahwa setiap keputusan yang dia buat merupakan hasil dari pertimbangan matang.

"Kante bisa bermain hebat untuk sesuatu yang berbeda, tetapi tidak untuk bermain dengan satu sentuhan," tandas Sarri.

Tak butuh waktu lama, komentar Sarri ini lantas menyulut kemarahan fans Chelsea. Masih menurut Express, kabarnya tidak sedikit fans Chelsea yang mengecam komentar Sarri. Mereka justru menilai Sari yang tidak memahami sepak bola.

sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris