Liverpool Bakal Kalahkan Rekor Pendapatan MU

Oleh Thomas pada 12 Apr 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 12 Apr 2019, 10:10 WIB
FOTO: Mohamed Salah Gemilang, Liverpool Buka Peluang Juara
Perbesar
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Jordan Henderson (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berpeluang menorehkan rekor sebagai klub dengan nilai sponsor apparel terbesar di Liga Inggris. The Reds tengah bernegosiasi dengan Nike.

Menurut laporan ESPN jika jadi memakai jersey buatan Nike, Liverpool akan melewati rekor Manchester United (MU). Setan Merah mendapat 750 juta pound dari kontrak dengan Adidas. 

Liverpool saat ini memakai peralatan tanding buatan New Balance. Kerjasama ini akan berakhir pada musim 2019-2020. Nilai kontrak Liverpool dengan New Balance bernilai kontrak tersebut bernilai 45 juta pound (Rp 831 miliar) per musim.

New Balance masih mungkin lanjut sebagai sponsor apparel Liverpool. Mereka memiliki klausul untuk dapat menyamai tawaran yang diberikan dari perusahaan apparel lain.

Liverpool sudah memakai jersey buatan New Balance sejak 2015-2016. New Balance menggantikan Warrior.

2 dari 3 halaman

Prestasi Bagus

Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal
Perbesar
Selebrasi para pemain Liverpool (AFP/Glyn Kirk)

Liverpool berani meminta nilai kontrak yang tinggi karena sedang dalam prestasi menanjak. Mereka musim ini berpeluang juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain itu penjualan jersey Liverpool juga sangat baik. Musim ini jersey kandang The Reds mencatatkan rekor penjualan tercepat sepanjang sejarah klub.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓