Sukses

Penyerang Atletico Madrid Dilarang Tampil 8 Pertandingan

Diego Costa mendapat sanksi berat setelah menghina wasit saat Atletico Madrid menghadapi Barcelona.

Jakarta - Striker Atletico Madrid Diego Costa menerima sanksi berat setelah menghina wasit pada laga melawan Barcelona di La Liga. Mendapat kartu merah, dia kini dilarang tampil delapan pertandingan.

Costa diusir pada babak pertama setelah menghardik wasit laga yang berujung kekalahan 0-2 bagi Atletico Madrid. Ia sampai harus dihalangi oleh Jan Oblak dan Gerard Pique agar tidak mendekati wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Saat itu, Diego Costa memegang lengan Manzano setelah ia mengeluarkan kartu merah. Costa mengaku mengucapkan umpatan, namun tidak ditujukan kepada Manzano.

Tetapi, komisi disiplin melihatnya dari sudut yang berbeda. Costa dianggap telah melakukan pelanggaran sportivitas dan menunjukkan hal negatif.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Costa. Hal itu membuat Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

Saat ini, La Liga telah memainkan laga pekan ke-31. Artinya, masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan. Maka, Costa juga tidak bisa memperkuat Atletico Madrid pada laga pembuka musim depan. 

 

 

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.