Sukses

Barcelona Ajari MU Cara Bermain Sepak Bola

MU tak berkutik ketika menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Dion Dublin kecewa dengan kekalahan yang dialami Setan Merah saat berhadapan dengan Barcelona. Ia bahkan menyebut Azulgrana sudah mengajari Setan Merah cara bermain sepak bola.

MU tak berkutik ketika menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions. Bermain di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, MU kalah 0-1 dari tim tamu.

Gol bunuh diri Luke Shaw memastikan Lionel Messi dan kolega mencuri kemenangan di markas United. Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga jelang leg kedua.

Setan Merah punya tugas yang berat untuk membalikkan keadaan di Camp Nou. Mereka harus bisa menang dengan margin dua gol atau lebih untuk lolos ke babak berikutnya.

Dublin tak sungkan untuk memuji Barca yang sudah tampil hebat di kandang MU. Menurutnya, tim Catalan sudah memberikan sedikit pelajaran bermain sepak bola kepada pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

"Mengecewakan, tetapi Barca sudah mengajari United cara memainkan sepak bola, bersabar dan bergerak. Itu adalah kinerja tim yang solid dan bagus dari mereka," kata Dublin kepada BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Cukup

United sedianya bisa beberapa kali menekan ke pertahanan Barcelona. Namun, hal itu belum cukup untuk meraih kemenangan.

"Mereka memasuki permainan setelah 25 menit, tetapi itu tidak cukup. Mereka harus berbuat lebih banyak pada malam besar seperti ini," lanjutnya.

"Dengan Barca, ketika mereka menguasai bola, mereka punya tiga atau empat pilihan, United harus melihat tiga atau empat kali sebelum mereka bisa mengoper."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net