Sukses

Pogba Harus Buktikan Kualitasnya di Camp Nou

Pogba tampil buruk saat melawan Barcelona di Old Trafford.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan penyerang Manchester United, Dion Dublin kecewa dengan performa Paul Pogba saat melawan Barcelona di Old Trafford. Dublin menyebut sang gelandang seharusnya bisa tampil lebih agresif di laga itu.

Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona yang mampu membekuk mereka di depan puluhan ribu supporter setia mereka dengan skor 1-0.

Pada laga itu, United memang terlihat kesulitan membuat peluang berarti ke gawang Barcelona. Lini tengah United terlihat kurang mampu memberikan suplai bola yang matang kepada para penyerang mereka, sehingga mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dini hari tadi.

Dublin percaya bahwa MU kurang efektif dalam menguasai bola dan mereka harus memperbaiki itu. "Mereka tidak memaksimalkan penguasaan bola mereka pada pertandingan tadi," buka Dublin kepada BBC Sport.

Pada kesempatan ini Dublin menilai salah satu alasan mengapa Manchester United tidak mampu memaksimalkan penguasaan bola mereka dengan baik, karena Paul Pogba tampil kurang maksimal pada laga itu.

"Pogba adalah pemain yang diharapkan bisa memberikan kontribusi pada pertandingan seperti ini."

"Dia seharusnya bisa membongkar rapatnya pertahanan Barcelona namun kita bisa lihat ia kesulitan menunjukkan kreatifitasnya pada laga ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buktikan Diri di Leg Kedua

(Oli SCARFF / AFP)

Dublin sendiri masih berharap Pogba bisa membawa Manchester United lolos ke semifinal Liga Champions karena kemampuannya yang di atas rata-rata.

Untuk itu, Dublin meminta sang gelandang tampil lebih optimal pada leg kedua nanti untuk membuktikan bahwa ia memang pemain kunci Manchester United.

"Dia harus bermain dengan lebih baik minggu depan, namun ia hanya bisa bermain dengan baik jika para penyerang MU membuat pergerakan yang tepat sehingga ia bisa melepaskan umpan-umpan yang bagus." tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net