Pogba Harus Buktikan Kualitasnya di Camp Nou

Oleh Liputan6.com pada 12 Apr 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2019, 10:00 WIB
Barcelona Kalahkan MU
Perbesar
Pemain Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Barcelona - Mantan penyerang Manchester United, Dion Dublin kecewa dengan performa Paul Pogba saat melawan Barcelona di Old Trafford. Dublin menyebut sang gelandang seharusnya bisa tampil lebih agresif di laga itu.

Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona yang mampu membekuk mereka di depan puluhan ribu supporter setia mereka dengan skor 1-0.

Pada laga itu, United memang terlihat kesulitan membuat peluang berarti ke gawang Barcelona. Lini tengah United terlihat kurang mampu memberikan suplai bola yang matang kepada para penyerang mereka, sehingga mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dini hari tadi.

Dublin percaya bahwa MU kurang efektif dalam menguasai bola dan mereka harus memperbaiki itu. "Mereka tidak memaksimalkan penguasaan bola mereka pada pertandingan tadi," buka Dublin kepada BBC Sport.

Pada kesempatan ini Dublin menilai salah satu alasan mengapa Manchester United tidak mampu memaksimalkan penguasaan bola mereka dengan baik, karena Paul Pogba tampil kurang maksimal pada laga itu.

"Pogba adalah pemain yang diharapkan bisa memberikan kontribusi pada pertandingan seperti ini."

"Dia seharusnya bisa membongkar rapatnya pertahanan Barcelona namun kita bisa lihat ia kesulitan menunjukkan kreatifitasnya pada laga ini."

 

2 dari 2 halaman

Buktikan Diri di Leg Kedua

(Oli SCARFF / AFP)

Dublin sendiri masih berharap Pogba bisa membawa Manchester United lolos ke semifinal Liga Champions karena kemampuannya yang di atas rata-rata.

Untuk itu, Dublin meminta sang gelandang tampil lebih optimal pada leg kedua nanti untuk membuktikan bahwa ia memang pemain kunci Manchester United.

"Dia harus bermain dengan lebih baik minggu depan, namun ia hanya bisa bermain dengan baik jika para penyerang MU membuat pergerakan yang tepat sehingga ia bisa melepaskan umpan-umpan yang bagus." tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓