Sukses

Liga Europa: 5 Data dan Fakta Arsenal vs Napoli

​​Arsenal menghadapi Napoli pada leg pertama perempat final ​Liga Europa.

Jakarta - ​​Arsenal menjamu Napoli pada leg pertama perempat final ​Liga Europa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Tim tamu dilanda kekhawatiran pada laga ini. 

Pasalnya, Napoli gagal menang pada laga lanjutan Serie A setelah ditahan Genoa 1-1, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan itu hasil tak diharapkannya karena bukan modal apik menghadapi Arsenal di kandangnya. 

"Kami mengalami beberapa kesulitan yang tak kami perkirakan. Saya tak yakin juga tim ini fokus menghadapi Arsenal. Masalah yang kami hadapi lebih ke teknis, bukan psikologi," kata Ancelotti, seperti dilansir Football Italia

"Sebagai contoh, saat ini kami bertahan dengan sangat buruk dan Anda tak bisa menguasai pertandingan dengan cara seperti itu," imbuh Ancelotti. 

Ancelotti mengaku alarm peringatan kini telah berbunyi di markas Napoli.

"Jika kami tetap bermain seperti itu di London, maka akan sulit sekali. Untungnya, kami masih punya beberapa hari. Kami harus membuat semuanya kembali ke trek," tegas mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu. 

Hasil itu juga membuat Napoli kesulitan mencegah Juventus meraih scudetto dalam delapan musim beruntun. Juventus tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan menjadi kampiun Serie A. 

Berikut adalah fakta-fakta menarik jelang laga Arsenal vs Napoli tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Fakta

  • Arsenal pernah bertemu Napoli dua kali di kompetisi Eropa sebelum ini di laga kandang dan tandang Champions League 2013-2014.​
  • Arsenal untuk pertama kalinya  melaju ke babak perempat final kompetisi Eropa dua musim beruntun sejak musim 2009-2009 dan 2009-2010 di Champions League.​
  • Napoli berhasil melaju ke babak perempat final Europa League untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah klub. ​
  • Arsenal hanya sekali menelan kekalahan dari 17 laga kandang mereka di Europa League.​
  • Napoli tidak pernah menang dari wakil Inggris di laga tandang kompetisi Eropa, sebelumnya mereka kalah dari Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Burnley, dan Leeds United.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.