Sukses

Manajer MU Bela Kinerja Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali dipercaya tampil saat MU menjamu Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menganggap Romelu Lukaku, tampil baik saat timnya menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (11/4/2019).  

Setelah mencetak dua gol ke gawang PSG di babak 16 besar kemarin, Lukaku kembali mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer. Ia diturunkan menjadi starter oleh sang pelatih di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona dini hari tadi.

Pada laga tersebut, Lukaku terlihat kesulitan untuk membuat peluang nyata bagi MU. Alhasil di babak kedua ia digantikan oleh Anthony Martial oleh Solskjaer.

Performa Lukaku itu mendapat kecaman dari beberapa pihak, namun di mata Solskjaer sang striker sudah memenuhi harapannya. "Saya rasa dia bermain baik hari ini," ujar Solskjaer seperti yang dikutip Goal International.

Solskjaer sendiri tidak begitu mempermasalahkan mengapa Lukaku tidak membuat peluang-peluang berarti bagi MU sepanjang pertandingan tadi.

Solskjaer menyebut sang striker sudah memberikan kontribusi yang maksimal di mana menurutnya ia membuat lini pertahanan Barcelona cukup kewalahan.

"Dia terlihat kelelahan di area kotak penalti lawan, namun anda bisa lihat bagaimana dia memberikan ancaman fisik yang kurang kami berikan kepada Barcelona, di mana ia juga terus berlari. Dia memainkan bagiannya untuk menekan mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Salah Lukaku

Solskjaer juga menegaskan bahwa kegagalan MU mencetak gol di laga ini bukan salah para penyerangnya, karena menurutnya timnya tidak membuat peluang yang maksimal untuk dimanfaatkan para penyerang Setan Merah.

"Hari ini kami tidak membuat peluang yang bagus dan sama sekali tidak membahayakan Barcelona."

"Saya rasa kegagalan kami mencetak gol malam ini bukan salah Rom [Lukaku] atau Rash [Rashford]. Ini adalah kesalahan kami sebagai tim, di mana kami memulai laga dengan ceroboh hingga mereka akhirnya mencetak gol," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net