Sukses

6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Dominasi Penggawa Arema dan Persebaya

Persebaya dan Arema sama-sama menyumbang 3 pemain untuk nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Jakarta Persebaya Surabaya dan Arema menguasai nominasi penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2019. Dari enam calon yang dirilis PSSI, masing-masing klub tersebut menyumbangkan tiga pemain.

Tiga pemain Persebaya yang masuk kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019 ialah Manuchehr Jalilov, Amido Balde, dan Ricky Kayame. Arema juga mewakilkan tiga pemain, yakni Makan Konate, Dedik Setiawan, dan Ricky Kayame.

Hegemoni Persebaya dan Arema di Piala Presiden 2019 membuat pemain dari peserta lain tidak kebagian masuk daftar pemain terbaik turnamen pramusim ini. Maklum, kedua tim tersebut adalah yang terbaik sejauh ini.

Persebaya dan Arema merupakan finalis Piala Presiden 2019 yang berlangsung dalam dua leg. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), kedua tim bermain imbang 2-2.

Arema dan Persebaya bakal kembali berjumpa pada pertemuan kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019),  

Dapat dipastikan, satu dari enam calon tersebut dapat merengkuh gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019 apabila mampu membawa timnya menjadi juara. Pemain yang berkontribusi lebih di partai final leg kedua nanti, punya peluang besar meraih predikat rajanya turnamen ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merunut ke Belakang

Merunut ke belakang, pemain terbaik Piala Presiden selalu keluar dari tim yang berhasil menjadi juara. Zulham Zamrun merebut penghargaan itu setelah membawa Persib Bandung menjadi juara pada 2015, disusul Adam Alis (Arema) pada 2017, dan Marko Simic (Persija Jakarta) pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.