Sukses

Kalahkan MU, Barcelona Tak Ingin Terpeleset seperti PSG

Barcelona menang 1-0 di kandang MU.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil mendapat hasil positif di leg pertama perempat final Liga Champions. Blaugrana menang 1-0 ketika dijamu Manchester United (MU) di Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dinihari WIB.

Gol tunggal kemenangan Barcelona tercipta di menit 12. Gol ini terjadi lewat gol bunuh diri pemain MU Luke Shaw. 

Kemenangan di kandang MU ini membuat Barcelona berpeluang besar lolos ke semifinal. Mereka cuma butuh hasil imbang saja saat ganti menjamu MU di Nou Camp pekan depan.

Meski menang, bek kanan Barcelona Nelson Semedo tak mau jemawa. Semedo ingin rekan-rekannya fokus menghadapi leg kedua dan memastikan tiket semifinal Liga Champions.

"Leg kedua merupakan pertandingan yang sangat penting. Hasil laga ini cukup bagus," ujar pemain asal Portugal itu seperti dikutip dari Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback

MU sendiri pernah berpengalaman melakukan comeback luar biasa di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu situasi hampir sama. MU kalah di kandang sendiri 0-2 pada leg pertama dari Paris Saint Germain. MU kemudian bangkit menang 3-1 di kandang PSG.

Namun Semedo yakin Barcelona tidak akan melakukan kesalahan yang sama dengan PSG.

"Itu (comeback MU di 16 besar) tidak mencemaskan kami, karena itu menunjukkan mereka tim yang bagus, tapi mereka akan bertemu tim yang lebih kuat yang mana itu kami," tegas Semedo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.