Persib Siap Tempur Hadapi Badak Lampung di Pekan Pertama Liga 1

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Apr 2019, 13:20 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah siap menghadapi Liga 1 2019. Mereka terus berlatih memperbaiki taktik, teknik, hingga fisik yang menjadi masalah pada gelaran Piala Presiden 2019.

Pada laga pertama Liga 1 2019, sesuai draf PT Liga Indonesia Baru (LIB), Maung Bandung, sebutan Persib, akan menghadapi Badak Lampung, dulu bernama Perseru Serui, pada 10 Mei 2019.

"Iya saya sudah tahu. Lawan Badak Lampung di pekan pertama, kami harus konsentrasi. Itu juga berlaku untuk tim lain," kata pelatih Persib, Miljan Radovic, dikutip dari Ayo Bandung.

Radovic melanjutkan, Supardi Natsir dan kawan-kawan juga sudah siap menghadapi Badak Lampung. Skuat Maung Bandung, dikatakannya sudah gatal kembali bersaing di Liga 1.

"Saya tidak bisa menyebut sebuah pertandingan berjalan mudah atau sulit. Jadwal itu biasa dalam sepak bola."

"Terkadang ada lawan yang mudah, tidak mudah, sulit, bahkan snagat sulit. Namun, pemain kami siap untuk bekerja keras dan bersaing di kompetisi," ujar pelatih Persib asal Montenegro tersebut.

 

 

2 of 3

Kian Matang

FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, beradu cepat dengan bek Arema Malang, Arthur Cunha, pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Seiring persiapan yang terus dimatangkan, pelatih berusia 43 tahun itu optimistis timnya mampu berbicara banyak dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah Air.

"Saya pikir kita akan siap menjadi tim kuat nanti, saya bicara itu dari Januari," ujarnya.

"Satu bulan lagi kita punya rencanan pelan-pelan. Tentu saja kita siap untuk gim pertama karena itu pertandingan penting," kata Radovic.

3 of 3

Rencana Pangkas Pemain

Disinggung soal rencana skuat yang akan memperkuat Maung Bandung di Liga 1 nanti, Radovic mengaku akan melakukan seleksi. Pemangkasan pemain tersebut dilakukan mengingat saat ini Persib memiliki jumlah pemain lebih dari 30 nama.

"Iya ada, tapi saya tidak mau bicara hari ini. Untuk kompetisi harus siap tapi pelan-pelan dulu tunggu pemain baru. Saya tidak mau cepat-cepat karena yang penting mereka latihan dulu, nanti lihat bagaimana," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓