Juventus Puas Curi Gol di Kandang Ajax

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Apr 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 17:45 WIB
Ajax Vs Juventus

Liputan6.com, Amsterdam - Juventus bermain imbang 1-1 melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Juventus mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan Cristiano Ronaldo. Ajax Amsterdam menyamakan kedudukan di awal babak pertama melalui sepakan David Neres.

Hasil imbang bukanlah hal buruk untuk Juventus. Terlebih, Ajax merupakan tim kejutan yang mampu menyingkirkan Real Madrid, juara Liga Champions dalam tiga musim secara beruntun.

Dengan mendapat gol tandang, Juventus hanya perlu bermain minimal imbang tanpa gol saat menjamu Ajax di Allianz Stadium pada leg kedua yang berlangsung pekan depan.

"Sangat penting bahwa kami mencetak gol tandang, meski hasil akhirnya sangat disayangkan. Namun, kami melakukannya dengan baik," kata bek Juventus, Alex Sandro, dikutip dari situs resmi klub.

Dalam laga tersebut, Alex Sandro mengakui Ajax tampil merepotkan. Tuan rumah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 64 persen.

"Ajax banyak menggiring bola, tapi kami bisa membahayakan diri sendiri saat menguasai bola. Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit malam ini," kata bek sayap Juventus asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan di Leg 2

Juventus vs Ajax
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo berebut bola dengan bek Ajax Amsterdam, Daley Blind pada laga pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 di Amsterdam Arena, Rabu (10/4). Juventus harus puas bermain imbang 1-1 di kandang Ajax Amsterdam. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Sementara itu, gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengincar kemenangan di leg kedua. Namun Pjanic mengingatkan, Si Nyonya Tua agar tidak memandang Ajax dengan sebelah mata.

"Ajax dapat dikalahkan di leg kedua. Kami bisa melakukan sesuatu yang lebih, tetapi mereka memberi banyak tekanan pada kami. Mereka bukan tim yang mudah dihadapi, tetapi kami percaya pada diri sendiri dan kami benar-benar ingin lolos."

"Kami bisa saja menghindari gol Ajax yang membuat kami kebobolan. Nanti, di Turin, kami akan memberikan sesuatu yang lebih dalam hal agresivitas," ujar pemain Juventus asal Bosnia tersebut. 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Champions:

Liverpool 2-0 Porto

Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City

Ajax Amsterdam 1-1 Juventus

Manchester United 0-1 Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓