Sukses

Bantu Juventus Tahan Ajax, Cristiano Ronaldo Torehkan Catatan Spesial

Cristiano Ronaldo telah mencetak 125 gol di Liga Champions sepanjang kariernya.

Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tak henti membukukan catatan istimewa. Raihan spesial Ronaldo kembali tercipta ketika Juventus bermain 1-1 kontra Ajax pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Amsterdam Arena, Kamis (11/4/2019). 

Cristiano Ronaldo mencetak gol Juventus pada pertandingan tersebut, tepatnya menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menyumbangkan gol melalui sundulan setelah menyambut umpan matang dari rekan setimnya, Joao Cancelo.

Gol tersebut merupakan raihan spesial. Itu gol ke-125 Ronaldo di kancah Liga Champions. Istimewanya, gol ke-125 tersebut lahir tepat 12 tahun setelah Ronaldo membukukan gol pertamanya di kancah Liga Champions. 

Adapun gol perdana Cristiano Ronaldo di turneman antarklub Eropa paling bergengsi tercipta pada babak perempat final, tepatnya pada 10 April 2017. 

Tak hanya rekor itu saja yang ditorehkan Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut juga membukukan gol ke-64 pada fase gugur Liga Champions. 

Gol Cristiano Ronaldo di babak knockout Liga Champions jauh mengungguli para rivalnya. Dia tercatat membukukan 64 gol di fase gugur Liga Champions. Posisi kedua ditempati bintang Barcelona, Lionel Messi. Adapun Thomas Muller menghuni posisi ketiga, dengan torehan 12 gol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.