Sukses

8 Fakta Menarik Usai Ajax Imbangi Juventus di Amsterdam

Ajax harus puas bermain imbang 1-1 melawan Juventus di Amsterdam Arena dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Hasil yang kurang memuaskan diraih Juventus saat melawat ke markas Ajax, Johan Cruyff Arena, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions hari Kamis (11/4) tadi. Tapi setidaknya, Cristiano Ronaldo mampu mencatatkan torehan baru di stadion itu.

Ronaldo sempat membuat Juventus unggul lebih dulu berkat gol sundulannya beberapa saat sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Gol itu sendiri tak lepas dari jasa Joao Cancelo yang mempersembahkan umpan silang apik.

Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama. Begitu babak kedua dimulai, Ajax berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi David Neres. Pemain berumur 22 tahun itu sukses menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tembakan melengkung dari sisi kiri penyerangan.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama besarnya untuk lolos ke semi-final. Terlepas dari itu, Ronaldo berhasil mencatatkan torehan baru yang membuatnya bersanding dengan penyerang hebat lainnya, Zlatan Ibrahimovic.

Penasaran dengan torehan anyar Ronaldo? Simak informasi lengkap pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini. Berikut statistik dan fakta menarik usai pertandingan Ajax vs Juventus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Top Scorer

1. Berkat gol pembukanya, Cristiano Ronaldo sekarang menyandang status top scorer di Johan Cruyff Arena dalam ajang Liga Champions. Membuatnya bersanding dengan Zlatan Ibrahimovic. (sama-sama telah mencetak enam gol).

2. Dalam enam dari tujuh kesempatan, Juventus selalu berhasil lolos ke babak berikutnya di fase gugur Liga Champions setelah menuai hasil imbang pada leg pertama yang berlangsung di markas lawan; satu-satunya kegagalan yang mereka dapatkan terjadi di semi-final 1998-1999 kontra Manchester United.

3. Ajax gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya kontra Juventus (imbang lima, kalah lima). Catatan terpanjang tanpa kemenangan mereka atas satu tim di semua kompetisi, menyamai laga Benfica vs Bayern Munchen (juga 10).

4. Setelah meraih 24 kemenangan dari 28 pertandingan kandang pada fase gugur Liga Champions (imbang tiga, kalah satu), Ajax sekarang sudah gagal meraih kemenangan tujuh laga terakhir yang serupa (imbang empat, kalah tiga), terakhir kali mereka merasakan kemenangan itu saat bertemu Borussia Dortmund pada babak perempat final musim 1995-1996.

3 dari 3 halaman

12 Gol Terakhir Ajax

5. Untuk pertama kalinya sejak April 2015 (saat bertemu Monaco di perempat final), Juventus gagal membukukan lebih dari satu tembakan tepat sasaran pada laga Liga Champions.

6. Semua 12 gol terakhir yang diciptakan Ajax dalam laga kandang Liga Champions tercipta pada babak kedua.

7. Massimiliano Allegri selalu gagal membukukan kemenangan dalam lima pertandingan melawan Ajax di Liga Champions (imbang empat, kalah satu).

8. Hanya Dusan Tadic (sembilan) yang mencatatkan keterlibatan gol lebih banyak dari David Neres (empat - dua gol, dua assist) untuk Ajax di ajang Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.