MU Vs Barcelona, Solskjaer Lontarkan Pujian Usai Lihat Langsung Kehebatan Messi

Oleh Liputan6.com pada 11 Apr 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 09:10 WIB
Manchester United Vs Watford
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3). Manchester United menang 2-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, skuat MU tampak berani menghadapi serangan-serangan Barca dan beberapa kali membuat Barca kerepotan lewat cara mereka memberikan tekanan intens.

Sebelum pertandingan ini, MU disebut bakal dihajar habis-habisan oleh Lionel Messi dkk. Namun, prediksi itu ternyata tidak sepenuhnya benar. MU terlihat mampu bertahan menghadapi serangan-serangan Barca, yang entah mengapa tampil di bawah standar performa terbaik mereka.

Bos MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya sudah menemukan celah pada permainan Barca yang mungkin bisa mereka manfaatkan di leg kedua nanti. Solskjaer mengakui Barca tim kuat, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan.

Tak hanya itu, Solskjaer juga memuji kehebatan Lionel Messi pada laga tersebut. MU tidak hanya mampu mengimbangi Barca, mereka terkadang justru membuat Barca kesulitan dengan terus memberikan tekanan pada pasukan Ernesto Valverde tersebut.

Hal inilah yang membuat Solskjaer optimistis, dia tahu MU bisa membuat kejutan di leg kedua nanti. Solskjaer memiliki beberapa ide untuk dibawa ke Camp Nou.

"Anda tahu ketika melawan Barcelona Anda harus bermain baik saat tidak menguasai bola. Juga, Anda mungkin bakal kelelahan ketika akhirnya mendapatkan bola," buka Solskjaer, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami akan memperbaiki beberapa hal dan pergi ke sana (Camp Nou) dengan satu gagasan jelas: untuk mencetak gol. Kami bakal pergi ke sana dengan memahami bahwa kami bisa mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Beberapa Kejutan

Barcelona Kalahkan MU
Perbesar
Pemain Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Perkataan Solskjaer ini mengindikasikan bahwa leg kedua yang dihelat di Camp Nou, Rabu (17/4) pekan depan bakal menyajikan beberapa kejutan.

Tak hanya itu, laga ini juga merupakan kesempatan pertama Solskjaer sebagai pelatih untuk menyaksikan kehebatan Lionel Messi secara langsung. Dia bisa melihat bahwa Messi memang merupakan pemain luar biasa yang begitu fantastis.

"Anda bisa melihat bahwa dia [Messi] merupakan pemain fantastis - keterjagaannya, tekniknya."

3 dari 3 halaman

Kurang Maksimal

Lalu, Solskjaer menyayangkan peluang Marcus Rashford dan Anthony Martial yang kurang maksimal pada pertandingan tersebut. Dia menilai MU tampil baik, tetapi malam itu bukanlah malam mereka.

"Malam ini bukanlah malam kami dan kami tidak bisa mencetak gol. Itu mengecewakan sebab Rashford punya peluang dan Martial lolos di akhir laga. Biasanya di sesi latihan dia bisa menyentuh bola dan mencetak gol," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓