MU vs Barcelona, Solskjaer Puji McTominay

Oleh Thomas pada 11 Apr 2019, 10:41 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 10:41 WIB
Manchester United Menang Atas Chelsea
Perbesar
Pemain Manchester United, Scott McTominay (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menelan hasil buruk di leg pertama perempat final Liga Champions. Main di Old Trafford, Kamis (11/4/2019), Setan Merah kalah 0-1 dari Barcelona.

Gol tunggal kemenangan Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri bek kiri Luke Shaw pada menit 12. Gol ini sempat dianulir karena Luis Suarez berada dalam posisi off-side. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR. 

Hasil negatif ini membuat MU sulit lolos ke babak semifinal. Paul Pogba dan kawan-kawan harus bisa menang di kandang Barcelona 2-0 pada leg kedua pekan depan.

Meski kalah, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer cukup puas dengan performa timnya, terutama gelandang muda Scott McTominay. Solskjaer menilai McTominay tampil sangat bagus.

"Scott McTominay sangat fantastis. Setiap kali dia bermain untuk kami, dia semakin membaik. Dia adalah atlet hebat, memenangkan tantangan dan cepat di kakinya. Dia mulai membuat kita lebih baik," ujar Solskjaer.

 

2 dari 3 halaman

Di Era Mourinho

Scott McTominay
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

McTominay mulai dipromosikan ke tim utama MU di era Jose Mourinho. Pemain 22 tahun itu sering dimainkan saat Mourinho sedang kesal dengan gelandang Paul Pogba.

Walau Mourinho sudah dipecat, McTominay masih tetap dipercaya Solskjaer untuk bermain di tim utama MU. Beberapa kali McTominay menjadi starter di MU di bawah asuhan Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓