Sukses

MU vs Barcelona, Solskjaer Puji McTominay

Solskjaer puas dengan aksi McTominay saat MU melawan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menelan hasil buruk di leg pertama perempat final Liga Champions. Main di Old Trafford, Kamis (11/4/2019), Setan Merah kalah 0-1 dari Barcelona.

Gol tunggal kemenangan Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri bek kiri Luke Shaw pada menit 12. Gol ini sempat dianulir karena Luis Suarez berada dalam posisi off-side. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR. 

Hasil negatif ini membuat MU sulit lolos ke babak semifinal. Paul Pogba dan kawan-kawan harus bisa menang di kandang Barcelona 2-0 pada leg kedua pekan depan.

Meski kalah, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer cukup puas dengan performa timnya, terutama gelandang muda Scott McTominay. Solskjaer menilai McTominay tampil sangat bagus.

"Scott McTominay sangat fantastis. Setiap kali dia bermain untuk kami, dia semakin membaik. Dia adalah atlet hebat, memenangkan tantangan dan cepat di kakinya. Dia mulai membuat kita lebih baik," ujar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Era Mourinho

McTominay mulai dipromosikan ke tim utama MU di era Jose Mourinho. Pemain 22 tahun itu sering dimainkan saat Mourinho sedang kesal dengan gelandang Paul Pogba.

Walau Mourinho sudah dipecat, McTominay masih tetap dipercaya Solskjaer untuk bermain di tim utama MU. Beberapa kali McTominay menjadi starter di MU di bawah asuhan Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay