Sukses

Pernah Depak Real Madrid, Ajax Pede Comeback di Markas Juventus

Ajax bermain imbang 1-1 dengan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Ajax Amsterdam gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang saat menjamu Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions. Ajax harus puas bermain imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena.

Ajax tertinggal lebih dulu di akhir babak pertama melalui aksi Cristiano Ronaldo. Untungnya mereka bisa membalas di awal babak kedua lewat David Neres. 

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Juventus lebih diuntungkan untuk melaju ke semifinal. Ajax harus menang atau menimal imbang 2-2 pada pertemuan kedua di kandang Juventus pekan depan.

Walau berat, bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico masih yakin timnya akan bisa mendepak Juventus dari Liga Champions.

"Kami ingin memenangi laga ini dan mereka mendapatkan gol tandang, jadi itu tidak akan mudah. Tapi kami ingin membalikkan hasil ini di Turin," ujar Tagliafico kepada Rai Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulangi Keajaiban 16 Besar

Keyakinan Tagliafico ini berdasarkan pengalaman di babak 16 besar. Mereka kalah di kandang sendiri saat melawan Real Madrid. Namun berhasil membalikkan keadaan dengan menang besar di kandang Real Madrid.

"Saya mengatakan kedua tim punya peluang 50-50 untuk melaju. Benar Juventus memiliki gol tandang yang menguntungkan mereka, tapi kami sudah pernah membalikkan hasil di leg pertama pada laga tandang kami jadi kami akan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol di Turin," tegas Tagliafico.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.