Sukses

3 Pemain yang Bisa Antar Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Arema FC berpeluang menjadi juara Piala Presiden 2019 usai imbangi Persebaya di leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC mengantongi keunggulan dua gol tandang saat imbangi Persebaya Surabaya 2-2 pada leg pertama final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar di stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). Modal ini membuat Arema FC berpeluang untuk juara Piala Presiden dengan mengantongi skor 1-1 pada leg kedua 12 April mendatang.

Arema FC menunjukkan kelasnya saat melawan Persebaya lalu. Meski bermain di bawah tekanan bonekmania, pemain Arema FC tetap menunjukkan kelasnya dengan bermain lugas dan berani.

Itulah yang membuat Arema FC selalu bisa mengejar setiap kali Persebaya mencetak gol. Permainan cepat dan keras Persebaya sama-sama diladeni dengan permainan serupa.

Saat Arema FC kehilangan bola, mereka sudah siap di pertahanan. Bahkan pada leg pertama, Persebaya kedodoran saat mendapatkan serangan balik Arema FC.

Di beberapa momen, kalau saja striker Arema FC Ricky Kayame lebih tenan, Arema FC bisa merebut kemenangan di kandang Persebaya. Pemain Persebaya kerap tertekan saat mendapatkan serangan Arema FC.

Pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) nanti, Arema FC berpeluang untuk menang. Setidaknya ada tiga pemain yang bisa antar Arema FC juara Piala Presiden 2019, siapa mereka?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Hamka Hamzah

Pemain berpengalaman dan berkualitas. Karier Hamka Hamzah yang panjang dan kenyang pengalaman main di berbagai klub membuat dia jaminan di lini pertahanan Arema FC.

Bek 35 tahun ini selalu bermain lugas dan tak gentar melepas tekel-tekel keras. Hamka kerap melakukan tekel yang berhasil, tapi terkadang tekelnya juga bisa berujung penalti seperti saat melawan Persebaya lalu.

Hamka juga efektif saat menyerang. Dia bisa memanfaatkan bola-bola mati dengan baik dan bantu timnya mncetak gol.

Hamka tipikal bek modern yang dibutuhkan Arema FC di pertandingan nanti. Meski incar kemenangan, cleansheet bakal jadi target Hamka lawan Persebaya nanti.

3 dari 4 halaman

2. Alfin Tuasalamony

Kariernya sempat hancur karena kecelakaan ditabrak mobil di parkiran sebuah apartemen di Jakarta. Namun kehebatan Alfin belum hilang.

Pemain asal Maluku ini punya daya jelajah yang baik saat bermain sebagai bek sayap kanan. Kehebatannya inilah yang akan dimanfaatkan Arema FC untuk mendobrak pertahanan Persebaya yang dihuni Otavio Dutra dan Hansamu Yama.

Dari pergerakannya di sayap, Alfin diharapkan bisa memberikan umpan-umpan matang untuk rekan-rekannya di lini depan.

4 dari 4 halaman

1. Makan Konate

Sejak bersinar di Persib 2014 lalu, nama Makan Konate semakin harum di sepak bola Indonesia. Setelah berlabuh di beberapa klub, Makan Konate kini membela Arema FC.

Konate banyak membantu Arema FC utamanya di lini tengah. Sebagai playmaker, Konate memainkan perannya dengan baik.

Kelincahannya membuat lawan kerap kerepotan, apalagi dengan umpan-umpan terukurnya saat bola mati maupun bola berjalan. Kini, Arema FC bakal berharap magis Konate kembali terjadi lawan Persebaya.

Seperti saat di leg pertama lawan Persebaya lalu, Konate diharapkan bisa mencetak gol fantastis yang dapat membantu Arema FC raih kemenangan. Akurasi tembakannya benar-benar mematikan buat lawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.