Simic Bebas, Masa Depan Silvio Escobar di Persija dalam Tanda Tanya

Oleh Harley.Ikhsan pada 10 Apr 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 20:17 WIB
Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, bertepuk tangan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Bebasnya Marko Simic dari jeratan hukum mengancam karier Silvio Escobar bersama Persija Jakarta. Pemain asal Paraguay itu berpotensi didepak jika proses naturalisasinya tidak selesai sebelum Liga 1 2019 dimulai.

Seperti diketahui, Simic baru saja menyelesaikan proses sidang di Australia. Rencananya, dia akan kembali ke Jakarta akhir bulan ini.

Dengan keberadaan Simic, berarti pemain asing Persija melebihi kuota yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Saat ini Macan Kemayoran sudah diperkuat Steven Paulle, Bruno Matos, Rohit Chand, dan Silvio Escobar.

Di antara mereka, nama terakhir menjadi tang paling terancam karena memiliki posisi sama dengan Simic.

Apalagi kinerja Escobar selama memperkuat Macan Kemayoran pada 2019 juga kurang impresif. Dia belum mencetak gol bagi Persija di Piala Indonesia, Piala AFC, dan Piala Presiden.

2 of 3

Enggan Terburu-buru

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)
Marko Simic. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meski begitu, manajemen Persija tidak mau buru-buru. Mereka ingin menunggu kejelasan proses naturalisasi Escobar sebelum mengambil keputusan.

“Setahu saya proses naturalisasi Silvio Escobar masih berjalan,” ungkap Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko.

“Mungkin, kami daftarkan untuk sementara waktu dengan status pemain asing. Kami juga belum tahu jadwal ketok palunya dia untuk naturalisasi. Kami juga tidak mau spekulasi dahulu,” pungkasnya.

3 of 3

Jejak Escobar di Indonesia

Escobar sudah malang melintang di Indonesia sejak 2014. Dia sempat memperkuat Persepam Madura Utama, PSM Makassar, Bali United, dan Perseru Serui sebelum berlabuh di Persija. 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by