Sukses

Simic Bebas, Masa Depan Silvio Escobar di Persija dalam Tanda Tanya

Escobar belum mencetak gol bagi Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Bebasnya Marko Simic dari jeratan hukum mengancam karier Silvio Escobar bersama Persija Jakarta. Pemain asal Paraguay itu berpotensi didepak jika proses naturalisasinya tidak selesai sebelum Liga 1 2019 dimulai.

Seperti diketahui, Simic baru saja menyelesaikan proses sidang di Australia. Rencananya, dia akan kembali ke Jakarta akhir bulan ini.

Dengan keberadaan Simic, berarti pemain asing Persija melebihi kuota yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Saat ini Macan Kemayoran sudah diperkuat Steven Paulle, Bruno Matos, Rohit Chand, dan Silvio Escobar.

Di antara mereka, nama terakhir menjadi tang paling terancam karena memiliki posisi sama dengan Simic.

Apalagi kinerja Escobar selama memperkuat Macan Kemayoran pada 2019 juga kurang impresif. Dia belum mencetak gol bagi Persija di Piala Indonesia, Piala AFC, dan Piala Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Terburu-buru

Meski begitu, manajemen Persija tidak mau buru-buru. Mereka ingin menunggu kejelasan proses naturalisasi Escobar sebelum mengambil keputusan.

“Setahu saya proses naturalisasi Silvio Escobar masih berjalan,” ungkap Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko.

“Mungkin, kami daftarkan untuk sementara waktu dengan status pemain asing. Kami juga belum tahu jadwal ketok palunya dia untuk naturalisasi. Kami juga tidak mau spekulasi dahulu,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Jejak Escobar di Indonesia

Escobar sudah malang melintang di Indonesia sejak 2014. Dia sempat memperkuat Persepam Madura Utama, PSM Makassar, Bali United, dan Perseru Serui sebelum berlabuh di Persija. 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.