Tak Yakin Liverpool Rebut Dua Gelar, Van Dijk Sarankan Rekannya Diam di Rumah

Oleh Defri Saefullah pada 11 Apr 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 06:20 WIB
Liverpool Vs Bournemouth
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk(AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool- Virgil van Dijk begitu percaya Liverpool bisa merebut dua gelar musim ini. Bek Liverpool itu yakin timnya bisa meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Dia menyerukan rekan-rekannya di Liverpool tidur di rumah saja kalau tidak yakin bisa meraih dua gelar. Keyakinan ini menyusul kemenangan 2-0 Liverpool atas Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield,Rabu(10/4/2019).

Liverpool butuh empat kemenangan lagi demi gelar keenam di Liga Champions. Sedangkan di Liga Inggris, Liverpool menyisakan lima laga dan kini unggul dua poin dari Manchester City yang menyisakan enam laga.

Sejak 2007-2008, hanya Manchester United (MU) yang bisa meraih dua gelar: Liga Inggris dan Liga Champions. Sejak saat itu, belum ada satu klub Liga Inggris pun yang bisa melakukan itu.

Sedangkan di Liga Inggris, Liverpool sudah tidak juara selama 29 tahun. Meski begitu, Van Dijk tak mau terbebani dengan itu.

2 dari 3 halaman

Percaya

Liverpool Bungkam Porto
Perbesar
Gelandang Liverpool, Naby Keita (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 melalui sumbangan Naby Keita dan Robert

Van Dijk mengatakan, hanya rasa percaya yang bisa membuat semangat pemain Liverpool menyala untuk kejar target dua gelar. Dia yakin bisa menyelesaikan 9 laga tersisa di musim ini dengan baik.

"Itu sesuatu yang kami harus percaya dan lakukan, tapi saat Anda memikirkannya, apalah arti 9 laga?" ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Anda harus yakin atau lebih baik diam saja di rumah. Ayo kejar target itu. "

Terkait laga melawan Porto, bek Liverpool meyakini timnya sudah mengalahkan tim tangguh. Perjuangan Liverpool disebutnya belum berakhir.

3 dari 3 halaman

Bangga

Liverpool Bungkam Porto
Perbesar
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino berebut bola dengan bek Porto, Felipe dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 melalui sumbangan Naby Keita dan Roberto Firmino. (Paul ELLIS / AFP)

Van Dijk mengatakan ini momen yang bagus menjadi pemain Liverpool. Dia berdoa bisa menyelesaikan sembilan laga tersisa dengan baik.

"Kami harus yakin, ini momen bagus jadi pemain Liverpool dan semoga, ada sembilan laga tersisa dan berakhir bagus, kami berdoa," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓