Sukses

Gagal Lolos Liga Champions, Upah Pemain Manchester United Dipangkas 25 Persen

Manchester United menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United memiliki tambahan semangat ketika menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions. Selain menjaga peluang menjadi juara, mereka juga tidak mau gaji dipotong.

The Sun mengungkapkan, Manchester United berhak memangkas upah pemain sebesar 25 persen jika gagal lolos Liga Champions.

Manajemen klub memasukkan klausul itu dalam kontrak Paul Pogba dan kawan-kawan mengantisipasi berkurangnya pemasukan jika gagal tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa.

Kondisi ini tentu menambah semangat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils terlebih dahulu menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Mereka balik bertamu ke Camp Nou enam hari kemudian.

“Saya tidak sabar menghadapi tantangan besar melawan Barcelona. Kami harus bekerja keras untuk mencapai Liga Champions. Setelah melewati fase grup, laga seperti inilah yang kami nantikan. Seluruh pemain ingin tampil dan tidak sabar menunjukkan kemampuan," tegas bek Manchester United Chris Smalling, dilansir Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Juara

Liga Champions merupakan salah satu rute yang bisa diambil Manchester United untuk kembali berpartisipasi di sana musim depan. Mereka harus jadi juara jika mau melakukannya.

Namun, Barcelona merupakan rintangan berat. Mereka hanya meraih satu kemenangan pada delapan pertemuan terakhir, dua di antaranya terjadi di final Liga Champions (2009, 2011).

Kalaupun lolos, Manchester United harus bersiap menghadapi tim kuat lain di antaranya Juventus, Liverpool, atau Manchester City.

3 dari 3 halaman

Jalur Lain

Jalan lain tersedia di Liga Inggris. Namun, nasib Manchester United tergantung kinerja tim lain. Saat ini The Red Devils menempati peringkat enam klasemen sementara.

Sudah bermain 32 kali, mereka baru mengoleksi 61 poin. Harus masuk empat besar, Manchester United tertinggal dari Chelsea (66 poin, 33 laga), Tottenham Hotspur (64 poin, 32 laga), dan Arsenal (63 poin, 32 laga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions