Persija Waspadai Kualitas Ceres-Negros

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Apr 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 19:05 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta - Persija Jakarta bertekad untuk membalas dendam dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros. Meski demikian Tim Macan Kemayoran ogah meremehkan klub Filipina tersebut.

Kekalahan 0-1 di Bacolod City membuat Persija saat ini termotivasi untuk bisa membalas kekalahan dan tidak ingin lagi membuang poin agar peluang lolos ke fase berikutnya di Piala AFC 2019 tetap terjaga. Persija pun langsung mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahan di Filipina itu di Jakarta, di mana dipastikan puluhan ribu The Jakmania akan memberikan dukungan langsung untuk Persija.

Namun, Ivan Kolev tetap mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai lawan. Pelatih asal Bulgaria itu memastikan Persija akan bermain menyerang dengan tetap waspada terhadap permainan serangan balik cepat yang dilakukan oleh klub Filipina itu.

"Kami harus memperbaiki beberapa hal. Semua lini kami harus bisa menang, dan tentu saja harus menyerang. Namun, kami juga harus memikirkan bertahan karena serangan balik mereka sangat bagus," ujar Kolev.

Tak hanya mewaspadai serangan balik Ceres-Negros yang cepat, Ivan Kolev juga mengakui pengalaman Ceres-Negros di level Asia jauh lebih baik ketimbang Macan Kemayoran. Dalam empat musim terakhir, klub Filipina itu selalu berpartisipasi di kompetisi Asia, meski pada 2015 hanya sampai di fase play-off.

"Jangan lupa mereka memiliki pemain yang sangat berpengalaman. Kualitas mereka juga sangat bagus. Makanya kami harus mewaspadai semua hal dari tim lawan," ujar pelatih Persija itu.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by