Sukses

Legenda MU Kecam Wasit yang Berikan Penalti ke City

Penalti City gagal dimanfaatkan Aguero.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand begitu yakin bahwa hadiah penalti yang didapatkan Manchester City ketika melawan Tottenham Hotspur (0-1) pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (10/4) dini hari WIB tadi seharusnya tidak terjadi. Ferdinand yakin wasit telah membuat kesalahan.

Insiden ini berawal dari tembakan Raheem Sterling yang membentur lengah Danny Rose, bek Tottenham. Saat itu, Rose yang berusaha memblok bola justru menyebabkan bola menyentuh lengannya.

Para pemain Man City sebenarnya tidak meminta penalti, tetapi wasit memutuskan melihat VAR dan menghadiahkan penalti pada Man City.

Keputusan wasit patut dipertanyakan. Beruntung bagi Spurs, Sergio Aguero gagal menuntaskan tugasnya karena penyelamatan apik Hugo Lloris. Laga berlanjut, dan pada akhirnya Tottenham yang jadi pemenang.

Ferdinand yakin wasit telah membuat kesalahan besar pada laga tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ferdinand

Menurut Ferdinand, handsball Danny Rose itu jelas tidak sengaja dan seharusnya tidak berbuah penalti. Rose berusaha memblok bola dengan menjatuhkan diri, wajar jika tangannya sedikit terangkat ke atas.

Sebab itu, Ferdinand yakin pengadil pertandingan memerlukan bantuan mantan pemain untuk memahami bagaimana situasi yang mereka hadapi di lapangan.

"Anda memperlukan orang-orang di kotak itu [VAR] yang pernah bermain. Orang-orang itu tidak memahami sepak bola!" tegas Ferdinand kepada Express.

"Anda memerlukan orang-orang yang memahami sepak bola jika mau membuat keputusan seperti ini. Bagi saya, itu jelas tekel bersih, itu bukan penalti."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.